BUPATI LAHAT SERAHKAN BLT DD KEMASYARAKAT DESA CECAR TERDAMPAK COVID-19

BUPATI LAHAT SERAHKAN BLT DD KEMASYARAKAT DESA CECAR TERDAMPAK COVID-19

BUPATI LAHAT SERAHKAN BLT DD KEMASYARAKAT DESA CECAR.

IMG-20200523-WA0052

LAHAT, Ampera Sumsel – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lahat, Camat Kikim Timur, Febroni, SE, Kapolsek Kikim Timur, Iptu. Syamsuardi dan Kepala Desa (Kades) Cecar, A. H. Juandi secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) untuk 102 warga dari 4 desa, yakni Desa Cecar, Datar Serdang, Lubuk Tampang dan Desa Gedung Agung.

Dalam laporannya, Kades Cecar menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bupati Lahat, Cik Ujang beserta rombongan yang bersedi hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus menyerahkan BLT kepada 102 warga yang masuk dalam Daftar Penerima Manfaat (DPM) yang terdata dari keempat desa itu.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Pak Bupati Lahat beserta rombongan di desa kami. Perlu kami laporkan pada Pak Bupati, bahwa penerima BLT hari ini berjumlah 102 Kepala Keluarga (KK) miskin dari Cecar sebanyak 43 orang, Datar Serdang 18, Gedung Agung 12 dan Desa Lubuk Tampang sebanyak 29 orang. Data ini kami catat sesuai dengan kreteria penerimanya berdasarkan petunjuk dari kementerian”, kata Juandi selaku Kepada Desa Cecar.

Bak gayung bersambut, Bupati Lahat Cik Ujang juga sangat bersyukur dan terima kasih atas kerja keempat Kades yang sudah berusaha mendata dan menjalankan instruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk menyisihkan DD sebagai BLT pada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di desanya masing-masing.

“BLT ini merupakan bantuan yang memang harus diberikan oleh Kades sesuai dengan perintah Pak Presiden, Gubernur dan Bupati. Oleh karena itu, saya selau Bupati Lahat meminta kepada Kades supaya mendata warganya yang benar-benar layak dibantu”, ujar Cik Ujang.

Kalau kehidupannya sudah mapan, lanjut mantan Angota DPRD Lahat ini, maka warga tersebut tidak usah lagi diberikan bantuan ini. Ia mengingatkan, agar Kades segera merevisi data penerima manfaat bantuan bantuan dari pemerintah jika memang masih ada yang belum terdata.

“Jangan sampai ada warga yang merasa cemburu sosial. Jangan juga mentang-mentang tim sukses saat Pilkades, lalu semuanya diberikan bantuan. Sedangkan yang lain tidak, padahal kehidupannya masih miskin. Jadi harus sesuai dengan faknya. Kepada semua penerima BLT hari ini, saya harap  dapat memanfaatkannya sebaik- mungkin”, pesan Cik Ujang.

Laporan : Hasidin

Editor : Kak Ujang

amperasumsel.com