BAGIKAN BLT WARGA TERDAMPAK COVID-19, CIK UJANG SEMPAT BERNOSTALGIA

BAGIKAN BLT WARGA TERDAMPAK COVID-19, CIK UJANG SEMPAT BERNOSTALGIA

BAGIKAN BLT WARGA TERDAMPAK COVID-19, CIK UJANG SEMPAT BERNOSTALGIA

IMG-20200523-WA0053

LAHAT, Ampera Sumsel –Bupati Lahat, Cik Ujang, SH saat sambutan di lokasi penyerahan secara simbolis dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 102 Rumah Tangga Miskin (RTM) untuk Desa Cecar, Lubuk Tampang, Datar Serdang dan Desa Gedung Agung Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat disambut hangat oleh masyaraakat dan Pemerintah Desa setempat, Sabtu (23/5/2020).

Meski demikian, warga dan Pemdes serta rombongan Bupati yang terdiri dari beberapa unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan pandemi Covid-19, dengan menggunakan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak.

Di sela-sela sambutannya, selain menyampaikan tentang kreteria warga yang mendapat bantuan tersebut juga bagi warga yang perekonomiannya sangat terdampak pandemi Covid-19, Cik Ujang juga sempat berbagi klu cara mencegah virus Covid-19 dan sedikit bernostalgia saat ia masih menjadi pedagang kayu tempo dulu.

“Untuk saudara-saudara kita (Maaf) yang ada di desa-desa seperti ini, coba sering minum air rebusan daun Kayu Sungkai untuk menangkal virus Corona. Saya kira masih banyak batang Kayu Sungkai di sekitar desa ini, Karena saya dulu sering ambil kayu tersebut untuk dijual kembali”, kenang Cik Ujang, seolah berbagi pengalaman ketika ia masih menjadi Cukong Kayu jauh sebelum menjadi orang Nomor Wahid di Kabupaten Lahat ini.

Pria yang sempat menyandang predikat nama Ujang Sungkai ini, juga mengaku sudah sering melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kikim Area sejak ia menjabat sebagai Bupati Lahat.

“Sejak jadi Bupati, saya sudah dua kali mengunjungi Desa Cecar ini. Seperti hari ini, saya diminta empat Kades ini untuk menyerahkan secara simbolis BLT kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Ke depan, mudah-mudahan akan sering berkunjung ke Kikim ini, sama seperti ke kecamatan-kecamatan lainnya”, ungkapnya.

Laporan : Hasidin

Editor : Kak Ujang

amperasumsel.com