Joncik Bagikan Bantuan Sosial Tunai Ke Masyarakat Empat Lawang

Joncik Bagikan Bantuan Sosial Tunai Ke Masyarakat Empat Lawang

Joncik Bagikan Bantuan Sosial Tunai         Ke Masyarakat Empat Lawang

IMG-20200521-WA0064

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel –Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Empat Lawang Hj. Hepy Safriani, beserta Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, Kajari Empat Lawang Ronaldwin, Perwakilan Dandim O405 Lahat, dan Dinas Sosial Melaunching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Masyarakat Miskin se Kabupaten Empat Lawang.

Bertempat di halaman Kantor Pos Tebing Tinggi, Kamis 21/5/20). Secara Simbolis Bupati Empat Lawang menyerahkan Bantuan Kemensos Tersebut Kepada Warga Kecamatan Tebing Tinggi.

IMG-20200520-WA0015

Dalam wawancara Bupati Empat Lawang Menyampaikan,”penyaluran BST ini akan dikawal, Mudah-mudahan dana yg diterima dapat bermanfaat bagi masyarakat miskin di Kab. Empat Lawang.

Bupati mengatakan, bansos tunai tersebut merupakan salah satu jaring pengaman sosial yang disiapkan pemerintah untuk mengatasi dampak covid-19.

“Ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya yang memiliki penghasilan ekonomi yang lemah,” ucapnya.

Sebelum launching dan menyalurkan BST dari Kemensos RI, telah dilakukan verifikasi dan validasi data. Ini dilakukan agar penerima benar-benar masyarakat yang membutuhkan selama pandemi Covid-19.

Secara keseluruhan penerima BST sebesar Rp 600.000 per KPM di Kabupaten Empat Lawang mencapai ribuan. Dan akan disalurkan secara bertahap.

Bupati berharap BST dari Kemensos RI ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Saya juga berharap, semoga dalam proses penyaluran nanti bisa berjalan baik dan lancar agar manfaatnya dapat secepatnya dirasakan,” tuturnya.

Kemudian Bupati juga menjelaskan bantuan yang diberikan oleh pemerintah selama beberapa bulan tersebut diberikan untuk warga miskin yang tidak atau belum pernah menerima bantuan dari sumber lain seperti PKH dan sebagainya.

Masih menurut Bupati yang dikenal agamis ini agar pendataan sampai dengan teknis penyaluran BST benar-benar dilakukan sesuai harapan sehingga warga yang menerima bantuan merasakan efek positifnya.
“Dalam pelaksanaan pemberian BST ini harus dilakukan sesuai dengan data yang ada,”tuturnya.

Laporan : Prima

Editor : Kak Ujang

amperasumsel.com