PT.SMS Selaku Anak Perusahaan PT.Sinarmas Group Adakan Penyemprotan Disipektan Di Kikim Barat

PT.SMS Selaku Anak Perusahaan PT.Sinarmas Group Adakan Penyemprotan Disipektan Di Kikim Barat

/// Wujud Nyata Upaya Melawan Covid-19

LAHATL  Ampera Sumsel ,- Nyata kepedulian pada masyarakat Kikim Barat yang berada disekitar PT.Sawit Mas Sejahtera(PT.SMS)Sungai Musi Estate dan Sungai Pangi Estate selaku anak perusahaan dari PT.Sinarmas Group,bersinergi dengan Tripika serta Pihak Puskesmas Kikim Barat mengadakan Penyemprotan Disipektan Ke beberapa desa di Kecamatan Kikim Barat,pada Rabu (8/4/2020) sekira pukul 09.00 wib.

Acara yang dimulai dengan apel bersama dengan menjaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah, dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kikim Barat,dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan ke kantor kecamatan Kikim Barat,Mapolsek,Kantor KUA,Masjid dan Mushola serta ke Pemukiman penduduk di Kecamatan Kikim Barat.

Dalam kata sambutannya Plt.Camat Kikim Barat Darwis Salim,SE.,MM.,sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT.Sinarmas Group yang melalui anak perusahaannya PT.SMS Sungai Musi Estate dan Sungai Pangi Estate.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat,kami Pemerintah Kecamatan Kikim Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan sangat mengapresiasi kepedulian dari PT.Sinarmas Group melalui anak Perusahaannya yaitu PT.SMS Sungai Musi dan Sungai Pangi Estate,yang telah bersinergi dengan Pemerintah untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di Kikim Barat ini,”buka Darwis.

Dilanjutkan kata sambutan dari Kapolsek Kikim Barat Iptu.Herdi Pakhruddin yang diwakili oleh H.Edisam mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan,rajin mencuci tangan,hindari berkerumunan, mengkonsumsi gizi seimbang,jaga jarak,dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Marilah kita bersama-sama menjalankan apa yang sudah dianjurkan Pemerintah dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari virus Corona ini,”ajak anggota Polsek Kikim Barat dan salah seorang tokoh masyarakat se-Kikim Area ini.

Selanjutnya menejer PT.SMS Sungai Musi Estate Hariyanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah perintah dari atasannya untuk turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang berada disekitar lingkungan PT.SMS dalam memerangi Covid-19 ini.

“Ini adalah perintah dari atasan kita untuk ikut berpartisipasi dalam membantu memerangi virus Corona ini sebagai wujud kepatuhan kita terhadap anjuran dari Pemerintah dan kepedulian kita kepada masyarakat yang berada disekitar lingkungan kita,”ungkap Heriyanto.

Ia pun menambahkan kegiatan ini bukan hanya akan diadakan kali ini saja.

“Dan kegiatan ini kedepannya akan terus kita adakan,tidak hanya sebatas ini saja,didalam perusahaan sendiri,kita telah memperlakukan secara tegas aturan dan anjuran dari Pemerintah terhadap pencegahan serta antisipasi berkembangnya virus Corona ini,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh menejer Sungai Pangi Estate Ronal Simanjuntak.

“Betul,kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap masyarakat sesuai dengan perintah dari atasan kita dan anjuran dari Pemerintah dalam memerangi Covid-19 ini.”pungkasnya.

Laporan : Prima

Editor : kak Ujang

amperasumsel.com