Pemda Bantu Masyarakat Miskin Hadapi Covid -19

Pemda Bantu Masyarakat Miskin Hadapi Covid -19

MUARAENIM, Ampera Sumsel  – Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 (Virus Corona), pemkab MuaraEnim sedang menyiapkan program untuk membantu masyarakat menengah ke bawah (Miskin) untuk Bertahan hidup di tengah himpitan ekonomi saat ini.

Tugas pemerintah tidak hanya berfokus pada tindakan pencegahan medisnya saja seperti penyemprotan disinfektan. Dampak lemahnya perekonomian masyarakat, dampak sosial, dan mencukupi kebutuhan pangan juga menjadi tanggung jawab pemerintah pusat maupun di daerah.
Hal itu di ungkapkan oleh PLT Bupati MuaraEnim H.Juarsah.SH saat diskusi bersama potretsumsel di rumah dinasnya.

“Siap gak siap, kita harus siap. jangankan masyarakat miskin, Bila perlu seluruh masyarakat kita tanggung (Cover) seluruh kebutuhan pokoknya apa bila nanti benar benar terjadi darurat ketahanan pangan dalam menghadapi Lock Down yang harus memaksa seluruh masyarakat harus berdiam diri di rumahnya (Stay at Home)”

“Karena kalo tidak kita tanggung, masyarakat bisa terkena penyakit yang lebih mengerikan lagi yaitu Busung Lapar/kelaparan. Oleh karena itu pemerintah pasti bertanggung jawab atas kondisi yang sedang di alami oleh rakyatnya” Ujar H.JUARSAH. Senin, (6/4/2020).
PLT Bupati juga menjelaskan sudah seminggu ini pemkab MuaraEnim sedang menyiapkan dan menyusun anggaran untuk menanggulangi dampak dari Covid-19 ini. Bahkan sebagian besar anggaran rutin telah banyak dipangkas dan di alihkan ke program penanggulangan Covid-19.

“Yang sudah pasti kita sudah punya 168 Ton beras yang siap digunakan/di bagikan kemasyarat. Dan untuk lebih dari itu seperti seperti sembako lainnya bahkan bantuan santunan kepada masyarakat miskin akan diumumkan dalam waktu dekat.”

“Hari ini juga lagi di rapatkan bersama Mendagri melalui Vidcon, detailnya nanti segera kita umumkan.” Tutupnya.

Laporan : Alan

Editor : Editor : Prima

amperasumsel.com