Demi Brantas Covid-19, upati & Wabup Lahat Pangkas Dana Perjalan Dinas

Demi Brantas Covid-19, upati & Wabup Lahat Pangkas Dana Perjalan Dinas

LAHAT, Ampera Sumsel – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati, H. Haryanto, SE, MM, MBA dalam press conference di Pendopoan Rumah Dinasnya pada Senin (6/4/2020) menyebut, dari 23 Miliyar dana APBD yang dianggarkan untuk mencegah dan mengatasi Virus Covid 19, itu merupakan dana pemangkasan untuk beberapa program yang sudah teranggarkan di Tahun 2020 ini.

“Nah dari sebagian dana itu, termasuk juga ada Anggaran untuk biaya perjalanan Dinas Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang juga ikut dipangkas. Selain itu, ada beberapa dana yang dianggarkan untuk program pembangunan lain yang disisihkan”, kata Bupati Cik Ujang.

Menurutnya, dana Perjalanan Dinas yang sudah dianggarkan itu diyakini tidak akan digunakan secara maksimal untuk perjalnan dinas, karena kondisi pandemi Virus Corona seperti sekarang ini, maka lebih baik dana itu dimanfaatkan intuk biaya mengatasi Corona.

“Pokoknya Pemerintah Kabupaten Lahat akan terus dan selalu berusaha, supaya Virus Corona ini dapat dicegah dan berantas mata rantainya di Lahat ini. Karena kami sangat menyayangi masyarakat Kabupaten Lahat, maka kami berjuang semampu kami, supaya tidak ada warga yang terkena Covid 19”, terangnya memotivasi.

Disinggung mengenai peran dan kontribusi media dalam mencegah dan memberantas Covid 19 di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat mengucapkan banyak terima kasih atas pemberitaan yang telah disebarluaskan oleh para awak media. Termasuk juga penyampaian sosialisasi dan himbauan pemerintah yang telah disampaikan kepada masyarakat melalui media.

“Untuk itu ke depan Pengurus serta Anggota PWI dan IWO akan dimasukkan ke dalam struktur gugus tugas Covid 19 di Kabupaten Lahat, karena medialah yang menyampaikan informasi-informasi yang positif tentang perkembangan penanganan Virus Corona ini ke masyarakat”,

Laporan : Ferry Sionovel

Editor : Ron

amperasumsel.com