Dukung Program Pemerintah Atasi Virus Corona, Ribuan Siswa Bakal Diberi Masker

Dukung Program Pemerintah Atasi Virus Corona, Ribuan Siswa Bakal Diberi Masker

LAHAT, Ampera Sumsel  – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lahat bebas dari Virus Corona (Covid-19), serta mendukung program Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam menanggulangi Virus Covid-19 ini, Kepala Sekolah baik tingkat SD maupun SMP se Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat sepakat akan memberikan bantuan berupa masker kepada siswa mereka.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat agar siswa belajar dirumah selama 14 hari dan ini akan berakhir pada 31 Maret kedepan. Namun, hal tersebut tidak mengurungkan niat rombongan kepala sekolah ini untuk memberikan masker, walaupun siswa dituntut untuk belajar dirumah, namun kepedulian sekolah tidak terputus begitu saja.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin Melalui Kepala Bidang SMP SR.Fauzi menyambut positif gerakan Kepala Sekolah di ke camatan Kota Agung ini dalam rangka mengatasi virus Covid-19.

“Kami sekalu Dinas Pendidikan tentunya sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh sekolah- sekolah yang ada di Kecamatan Kota Agung tersebut,” ujarnya singkat.

Selain itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Lahat Abu Hanifah,S.Pd melalui Kepala SMP N 3 Kecamatan Kota Agung Andi Irawan,M.Pd dalam pesan singkatnya bahwa mereka telah berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah baik tingkat SD maupun SMP, dan mereka menyutujui kegiatan ini karena sangat berdampak positif bagi anak-anak.

“In sya Allah dalam Minggu ini akan kita laksanakan, seluruh siswa akan kita datangi kerumah-rumah dan akan kita pasangkan masker tersebut ke anak. Ini semua dilakukan tidak lain adalah bentuk kepedulian kita kepada siswa, walaupun mereka belajar dirumah, kepedulian kita tetap kita jalankan,” katanya melalui pesan WhatsApp Minggu (29/03).

Laporan : Prima

Editor : Ujang

amperasumsel.com