Cegah Virus Corona Desa Prabu Menang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Virus Corona Desa Prabu Menang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

LAHAT, Ampera Sumsel – Untuk antisipasi pencegahan merebaknya wabah virus Corona, Pemerintah Desa Prabu Menang, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat bersama Perangkat Desa, Bersama Koromil Merapi, Bersama Kapolsek Merapi melakukan penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum di desa tersebut.

Penyemprotan akan terus dilakukan untuk pencegahan merebaknya virus Corona atau Covid-19. Fasilitas umum yang menjadi target penyemprotan seperti di mushola, sekolah-sekolah yang tersebar di setiap blok dan Desa. Selain fasilitas umum pihaknya juga melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga.

Kepala Desa Prabumenang Satiyun Sulistian mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan penularan virus Corona. Dan kegiatan ini inisiatif Kepala Desa bersama warga serta Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Babinkantibmas Polsek Merapi.

“Lebih baik kita mencegah, sebelum ada warga yang terpapar virus Corona, oleh karenanya kami lakukan penyemprotan. Saat ini baru sebatas fasilitas umum dulu, seperti bangunan sekolah, masjid dan lingkungan warga, Rumah Warga,” ungkapnya, saat ditemui usai penyemprotan bersama pamong desanya, Minggu (29/03).

Masih katanya, pihaknya juga meminta masyarakat didesanya untuk lebih banyak berdiam diri dan beraktifitas di dalam rumah saja. Serta, setelah melakukan aktifitas agar tidak lupa untuk mencuci tangan.

“Kami menghimbau serta meminta masyarakat setempat agar menghindari kerumunan orang banyak. Hindari dulu berkumpul dan ngopi-ngopi dengan banyak orang. Terutama anak-anak muda. Tolong lakukan saja untuk kesehatan diri dan kita semua. Kita harus patuhi aturan pemerintah karena semua demi keselamatan kita bersama,” ungkapnya.

Laporan : Prima

Editor : Kak Ujang

amperasumsel.com