Cegah DBD, Desa Linggar jaya Lakukan Fogging

Cegah DBD, Desa Linggar jaya Lakukan Fogging

LAHAT, Ampera Sumsel  – Untuk menjaga Kesehatan Masyarakat dan menghindari penyakit Demam Berdarah (DBD) Pemerintah Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat di bantu oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, melakukan kegiatan Fogging. Rabu (18/03).

Di kesempatan itu, petugas Fogginng dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dan juga Perangkat Desa, Masyarakat setempat melakukan penyemprot ke tiap- tiap Rumah- rumah warga yang berjumlah 551 KK di Desa Linggar Jaya.

Menurut keterangan Pjs Kepala Desa (Kades) Desa Linggar Jaya, Sulaiman Efendi, SE, mengatakan saat ini sedang marak terjadinya kasus penyakit DBD, oleh karena itu, sebagai bentuk kepudulian terhadap lingkungan masyarakat sekitar, Pemerintah Desa Linggar Jaya merasa perlu memastikan agar warga sekitar tetap aman dan tidak terjangkit penuluran DBD dengan cara melakukan Fogging ini.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi Pemerintah Desa terhadap penularan penyakit Demam Berdarah (DBD), mudah- mudah dengan Fogging yang kita lakukan ini masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, ” harapnya.

Masih katanya disini Pemerintah Desa Linggar Jaya, mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat yang telah membantu dan menurunkan tim Fogging untuk melakukan kegiatan ini.

“Saya berharap kedepannya masyarakat kami Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur terhindar dari penyakit DBD ini, ” katanya.

Laporan : Prima

Editor : kak ujang

amperasumsel.com