Dengan Dana Swadaya Masyarakat,Warga Lakukan Gotong Royong

Dengan Dana Swadaya Masyarakat,Warga Lakukan Gotong Royong

LAHAT, Ampera Sumsel – Dengan Swadaya warga Kelurahan Pagar Agung Kecamtan Lahat Kabupaten Lahat, tepatnya RT 09 RW 03 dalam membangun jalan Tepatnya jalan Sapta Marga dengan bergotong royong. Senin (09/03).

“Ya, alhamdulillah kami membangun jalan stapak ini dengan bergotong royong bersama warga dengan dana dari swadaya masyarakat,” sampai M Syayid Akbar ketua RT 09 RW 03.

Masih katanya Jalan tersebut sempat amblas karena hujan yang menguyur selama berhari hari, selain itu juga ada beberapa yang berlombang dan memperbaiki selebar empat meter, dikarenakan untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan terlebih jalan tersebut selalu digunakan sebagai aktifitas warga. Bersama warga berinisiatif dalam melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Perbaikan jalan yang berlobang lobang bersama warga karena jalan tersebut amblas dan dapat membahayakan penguna jalan yang melintas karena menunggu dari pemerintah dirasa lama,” ungkapnya.

Sementara itu ketua RW 03 Nope Priasadi menuturkan wujud dalam menjaga kebersamaan warga segala hal selalu dilakukan dengan musyawarah dan kegotong royongan, salah satunya menghadapi permaslahan yang dialami warga.

“Ya ini adalah wujud kebersamaan warga, selalu kompak dengan inisiatif bersama mengusahakan segala sesuatu dengan musyawarah dan kegotong royongan kendati tetap harus mendapatkan perhatian dan bantuan pemerintah,” ucapnya.

Terpisah Lurah Pagar Agung Arhansyah mengatakan setiap wilayah di Kelurahan Pagar Agung selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dalam segala hal terlebih kepentingan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dirinya berharap melalui pembangunan kepentingan fasilitas umum ini dapat terus terpelihara, dan tentunya akan menjadi perhatian pemerintah.

“Tentunya hal ini sangat disambut baik, wujud dalam menjaga kebersamaan dalam membangun berangkat dari sikap kegotongroyongan kita, tentu kita tetap akan selalu acuan kita dalam bersama membangun daerah kita yang lebih baik dan merata,” ungkapnya

Laporan : prima

Editor : kak Ujang

amperasumsel.com