HPSN Tahun 2020, Akan Adakan Aksi Bersihkan Jembatan Benteng

HPSN Tahun 2020, Akan Adakan Aksi Bersihkan Jembatan Benteng

LAHAT, Ampera Sumsel — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2020, di Kabupaten Lahat, maka pemuda dan pemudi Kabupaten Lahat akan melakukan aksi Bersih Jembatan Benteng, ini bukti kepedulian terhadap Kabupaten Lahat dengan bersama – sama membersihkan Jembatan Benteng yang merupakan salah satu Icon Kabupaten Lahat.

Dengan hal tersebut tokoh pemuda pencinta lingkungan, Bripka Dodi Permana, SH, MM, yang juga sebagai Direktur Bank Sampah Induk Kab.Lahat berkunjung ke Kantor Camat Lahat Selatan, guna berkoordinasi bersama Camat Lahat Selatan dan Kepala Desa (Kades) Tanjung Payang. Rabu (19/02).

Saat dibincangi Dodi Permana, ia mengatakan sengaja datang ke Kantor Camat untuk berkordinasi tentang kegiatan yang akan dilakukan pada tanggal 22 Februari 2020, dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional.

“Kegiatan yang akan kita lakukan ini adalah membersihkan Jembatan Benteng, kenapa harus jembatan Benteng karena ini adalah salah satu icon Kabupaten Lahat. Disini saya minta dukungan dan izin kepada Camat Lahat Selatan dan Kepala Desa Tanjung payang untuk melakukan kegiatan ini, “katanya.

Masih katanya kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini, yang akan dilakukan pada hari Sabtu pukul 08. 00 Wib tanggal 22 Februari 2020, mulai start dari pangkal Jembatan Benteng.

“Alhamdulillah kegiatan ini banyak sekali yang peduli dan ikut serta dalam kegiatan ini, baik dari komunitas- komunitas pecinta alam, Komunikasi- komunitas kebersihan, Karang Taruna, tak hanya dari komunitas saja yang ikut, beberapa surat kabar baik Online ataupun cetak juga ambil bagian dalam kegiatan ini, ” terangnya.

Sementara Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama, menyambut baik dengan kedatangan sosok pemuda pemerhati lingkungan ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemuda dan Pemudi pecinta lingkungan, yang akan membersihkan salah satu icon Lahat jembatan Benteng dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini, ” tukasnya.

Hal senada yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Payang Sapri yang akrab disapa Icap ini, sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan ini, membersihkan Jembata Benteng dilingkungan Desa Tanjung Payang ini.

“Dalam kegiatan yang akan dilakukan ini, kami selaku Kades akan mengikut sertakan perangkat Desa dan Masyarakat setempat untuk membantu kegiatan ini, ” katanya.

Laporan : Prima

Ediyor : Kak Ujang

amperasumsel.com