Dinas PUPR Pagar Alam Desak Kontraktor Perbaiki Proyek Jalan Ayik Salak

Dinas PUPR Pagar Alam Desak Kontraktor Perbaiki Proyek Jalan Ayik Salak

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Pagar alam A. Parliansyah ST MM saat dihubungi Media ini terkait Proyek Cor Beton dan pengaspalan Jalan Ayik Salak di Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara dilakukan pengaspalan ulang oleh pihak ketiga, karena ada kekurangan dan kerusakan pekerjaan atau proyek yang dikerjakan rekanan atau kontraktor CV.Kayla Putri Asmari.

Dinas PUPR Pagar Alam mendesak kontraktor agar bertanggung jawab atas kekurangan ataupun kerusakan pekerjaan yang dikerjakan tahun anggaran 2019 yang masih dalam jaminan perawatan yang dikerjakan oleh CV, Kayla Putri Asmari dengan sumber dana APBD Pagar Alam sebesar Rp 4,5 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pagar alam Ahmad Parliansyah mengatakan, Tanggung Jawab kontraktor dituntut atas pekerjaan yang kurang beres.

“Seperti proyek jalan Aik Salak Kelurahan Jangkar Mas Dempo Utara, dilakukan pengaspalan ulang karena memang kurang baik itu pekerjaannya ,maka kontraktor kita perintahkan memperbaiki,” Kata dia. Saat dihubungi oleh Awak Media, Minggu (16/02/2020).

Menurut Parlin, Terkait dengan kekurangan atau kerusakan pekerjaan tersebut, tentu tidak bisa didiamkan begitu saja.

“Apalagi masih dalam masa pemeliharaan, karena pihak kontraktor mutlak memperbaiki yang rusak ataupun menambah volume bila terjadi kekurangan,”Jelas Parlin.

Parlin mengaku, Proyek Jalan Ayik Salak ada beberapa titik yang rusak sehingga diaspal ulang.

“Tidak menutup kemungkinan ada pekerjaan lain di dinas kami (PUPR) selain proyek Jalan Ayik Salak, dan tentunya kewajiban dan tanggung jawab Kontraktor memperbaikinya,” Ungkapnya. Raju (19/02).

Laporan : Ilham

Editor : Prima

amperasumsel.com