Bapenda & Camat Lahat Selatan Serahkan SPPT PBB DAN DHKP Ke Sepuluh Desa

Bapenda & Camat Lahat Selatan Serahkan SPPT PBB DAN DHKP Ke Sepuluh Desa

LAHAT, Ampera Sumsel – Bertempat di Kantor Camat Lahat Selatan tepatnya, di Jalan Ex TMMD Rimbe Tampang Desa Tanjung Tebat Kecamatan Lahat Selatan, ramai dikunjungi tim dari Kantor Bapenda Kabupaten Lahat dalam rangka penyerahan SPPT PBB dan DHKP untuk sepuluh Desa yang ada diwilayah Kecamatan Lahat Selatan. Rabu (19/02).

Dalam kegiatan tersebut Camat Lahat Selatan Langsung Menyerahkan SPPT PBB tersebut kepada Para Kepala Desa dan Sekdes yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut didampingi para pegawai jajaran Kecamatan Lahat Selatan dan pegawai dari Bapenda Kabupaten Lahat.

Pada kesempatan tersebut Camat Lahat selatan H. Budi Utama. S.IP menjelaskan bahwa tingkat parsipasi masyarakat di Kecamatan Lahat Selatan cukup baik. Berbagai kendala yang dihadapi dalam penagihan PBB adalah subjek pajak yang tidak diketahui alamatnya, Data subjek dan objek ganda.

“Saya selaku Camat Lahat Selatan sangat mengapresiasi langkah Bapenda Kabupaten Lahat dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Subranudin. SAP. MSI dengan terobosan baru yang telah menyerahkan SPPT PBB Tahun 20 pada bulan Februari 2020, ” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Bapenda Kabupaten Lahat melalui Kepala Bidang PBB P2 dan BPHTB Parizal. SAP. MSI dan Kepala Bidang Retribusi Asrol.,SE, MM. Menyampaikan bahwa ini terobosan baru SPPT dapat dibagikan pada bulan Februari. Terkait dengan kendala kendala yang dihadapi dalam penagihan PBB akan di triwulan ke III akan diadakan kegiatan pemutahiran data jumlah subjek dan nilai dari objek objek PBB P2.

“Untuk pembayaran PBB Tahun 2020 mengandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) semoga kedepan tingkat partisipasi penduduk dalam membayar dapat lebih meningkat, ” harapannya.

Laporan : Prima

Editor : Kak Ujang

amperasumsel.com