UIN Raden Fatah Sambangi Dua Sekolah di Empat Lawang

UIN Raden Fatah Sambangi Dua Sekolah di Empat Lawang

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, menyambangi SMA Negeri 1 Tebing Tinggi dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Empat Lawang. Kedatangan para dosen dan Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum tersebut tidak lain memberikan sosialisasi, promosi dan publikasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021, Selasa (18/2).

Sosialisasi tersebut bertempat musholla SMAN 1 Tebing Tinggi dan dihadiri langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

“Tentu kita menyambut baik kedatangan tim dari UIN Raden Fatah Palembang ke sekolah,” ucap Ajrianto Kepsek SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Dengan adanya tim dari UIN Raden Fatah Palembang ini, dirinya berharap betul para siswa bisa menyimak dan mendengarkan apa saja program maupun fasilitas yang dimiliki oleh UIN Raden Fatah ditambah lagi kampus UIN merupakan Universitas Negeri yang ternama.

“Sudah banyak lulusan UIN yang berkualitas dan bekerja, jadi ini bisa menjadi contoh bagi para siswa disekolah apabila ingin melanjutkan ke jenjang Kuliah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Marsait mengatakan, terima kasih sambutan dan antusias dari siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi atas kedatangan dari UIN Raden Fatah Palembang.

“Di UIN Raden Fatah setiap Tahunnya telah menamatkan mahasiswa sekitar 4 Ribu orang, dengan jumlah mahasiswa 23 ribu dan ditambahn Dosen yang terdiri dari S2 hingga Profesor,” ungkapnya.

Kedatangan Tim dari UIN Raden Fatah Palembang di Empat Lawang bukan hanya mengunjungi SMA Negeri 1 Tebing Tinggi saja melainkan mengunjungi MAN 1 Empat Lawang.

“Setelah ini kita juga mendatangi MAN,” ucapnya.

Laporan : Rey

Editor : Prima

amperasumsel.com