Tinjau Tanah Longsor, Bupati Muara Enim Pinta Instansi Terkait Cepat Tanggap

Tinjau Tanah Longsor, Bupati Muara Enim Pinta Instansi Terkait Cepat Tanggap

MUARAENIM Ampera Sumsel – Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH, beserta jajarannya langsung tinjau lokasi terjadi bencana tanah longsong di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim Sumatera Selatan.

Diketahui, Lokasi Bencana Tanah longsor yang menimpa rumah warga atas nama sutrisno, beralamat di Desa Karang raja kampung 6 Kecamatan Muara Enim, saksi mengatan kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada hari senin 17 Februari 2020 sekira pukul 18.00 WIB. Selasa (18/02).

Dalam arahan nya, Plt Bupati Muara Enim H, Juarsah SH, berpesan agar masyarakat disekitar aliran sungai untuk berhati-hati dalam melakukan aktifitas apalagi sekarang memasuki musim penghujan dan selalu waspada terhadap kejadian alam yang tak terduga seperti ini, ditambah lagi pada musim penghujan akan banyak titik-titik rawan bencana seperti tanah longsor, banjir.

“Kami berharap kepada perangkat Desa agar berperan aktif meninjau dan menindaklanjuti setiap bencana alam yang akan terjadi atau yang sudah terjadi agar cepat di tanggulangi bersama pihak terkait terutama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Tambahnya, Ia berpesan kepada warga setempat khususnya Masyarakat Muara Enim agar dapat terus waspada di musim penghujan ini.

“Disini saya menghimbau kepada Instansi Dinas terkait agar cepat tanggap untuk bencana yang menimpah di Desa Karang Raja ini Kecamatan Muara Enim” pintanya.

Laporan : Alan

Editor : Prima

amperasumsel.com