Upacara Gabungan HPN dan HUT PWI

Upacara Gabungan HPN dan HUT PWI

PAGARALM, Ampera Sumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, yang di selenggarakan di halaman kantor Walikota Pagaralam,  Senin (17/2/20).

Seiring kehadiran Media Pers dalam menyuarahkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI), dengan latar belakang idelogi, dan media sepakat bersatu untuk berjuang bersama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 
“Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada 9 Febuari 2020 melalui Keputusan Presiden Nomor : 5 tahun 1985. Penetapan HPN sendiri diambil dari sejarah terbentuknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang dimana menjadi wadah sebagai tempat berkumpulnya Media-media Pers di Indonesia,” tegas Walikota Pagaralam Alpian Maakoni pada saat menyampaikan sambutan.

Peran serta Media Pers dalam mendukung kemajuan pembangunan Pemkot Pagaralam sangat berdampak positif, dengan landasan kode etik jurnalis yang memegang teguh tugas dan kewajiban sesuai Undang-undang. 
“Media Pers satu-satunya jembatan informasi sebagai penghubung Pemerintah dan masyarakat pada umumnya, dalam menyampaikan informasi yang akurat berimbang serta bertujuan mencerdaskan generasi bangsa Indonesia, dengan menyajikan berita-berita yang akurat tanpa provokasi dan berimbang, untuk itu saya tegaskan jajaran Pemkot Pagaralam agar dapat bersinergi dengan media,” tutup Alpian
Sinerginya Pemkot dan Media Pers di Pagaralam adalah bentuk, tentang pentingnya dalam mengawal kemajuan pembangunan Pagaralam.
Sebelumnya ketua PWI Pagaralam Asnadi M. Aridi mengatakan, “HPN bukan kegiatan seremonial saja, akan tetapi hari yang sakral,  dimana Media-media Pers di inggatkan tentang kewajiban dan tugas dalam menyuarahkan kebenaran yang dilandasi dengan Undang-undang,” tutur Asnadi.

Peringatan HPN bertepatan dengan HUT PWI, untuk itu saya berharap dengan bertambahnya usia PWI dapat menuntun kita untuk bekerja lebih baik lagi dalam mengawal, dan mendukung kemajuan pembangunan di Pagaralam.

Laporan : Ilham

Editor : Coy

amperasumsel.com