Sijago Merah Lalap Satu Rumah Di Lubuk Selo Guma Ulu

Sijago Merah Lalap Satu Rumah Di Lubuk Selo Guma Ulu

LAHAT, Ampera Sunsel – Meski musim kemarau sudah berlalu dan memasuki musim hujan, namun bencana kebakaran tak diduga datangnya. Seperti yang terjadi sore ini, di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan, satu buah rumah ludes terbakar. Kebakaran hebat yang melanda rumah Marlan ini terjadi pada Senin (17-02-2020) tepat pukul 16:40 sore tadi. Diduga kebakaran ini diakibatkan arus pendek listrik (konsleting), karena api tiba-tiba membesar dan membumbung tinggi di atap rumah.

Pernyataan ini disampaikan Yaumal pada awak media melalui saluran telpon. Dijelaskan Yaumal, api tiba-tiba membesar saat penghuni rumah berada di dalam rumah, jadi sontak saja penghuni rumah keluar untuk menyelamatkan diri dari dari kepungan api yang terus membesar. Walau kejadian di sore hari saat hujan gerimis namun tetap saja api tidak bisa dijinakkan, karena warga membantu dengan peralatan seadanya.

“Jadi semua barang seisi rumah habis terbakar, karena api langsung membesar,” terang ketua Pokdarwis ini.

Masih kata Yaumal, walau musibah telah terjadi, namun keluarga korban semuanya selamat, karena saat melihat api sudah berada di atas atap empat orang penghuni rumah langsung keluar.

“Masih beruntung rumah disebelahnya agak berjauhan, jadi api tidak merembet ke lain,” tambahnya.

Ditambahkan Yaumal, rumah yang dihuni Marlan dan Eka istrinya beserta dua orang anaknya yang masih kecil ini, terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar, jadi semua isi rumah tak ada yang tersisa, semuanya ludes terbakar.

“Kita minta uluran tangan dari pemerintah untuk membantu saudara Marlan, baik pakaian, sembako dan terkhusus pakaian sekolah anaknya yang masih SD,” pungkasnya.

Laporan : Jek

Editor : Coy

amperasumsel.com