Kades Sukarami Sudah 3 Kali Mempertayakan Inventaris Desa

Kades Sukarami Sudah 3 Kali Mempertayakan Inventaris Desa

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel – Selaku Kepala Desa Sukarami Apan yang resmi dan baru saja dilantik pada Senin 3 Februari 2020 tadi,Apan Soneta mempertayakan seluruh Invetaris Desa kepada Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa sebelumnya Rosihan ST,agar bisa melaksanakan tugasnya yaitu melayani masyarakat desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.

Dari pantaun dilokasi memang terlihat aset Desa seperti Gedung Bumdes, Gedung PAUD yang terlihat pakum alias mangkrak, Gedung PAUD yang terlihat dikandang seolah tidak difungsikan.

“Memang saya belum menerima ataupun serah terimah Inventaris Desa sama sekali, baik itu bangunan fisik maupun barang-barangnya,” kata Apan saat dijambangi dirumahnya, Minggu (16/2/2020).

Lanjut Apan,menambhkan bahwa ia bukannya tidak mempertanyakan kepada Pjs Kepala Desa sebelumnya,bahkan pihaknya sudah 3 kali menanyakan kapan serah terima barang-barang inventaris Desa tersebut.

“Sudah 3 (Tiga) kali saya menayakan kapan serah terima inventaris Desa kepada Pjs yang menjabat sebelumnya,bagaimana saya akan menjalakan roda Pemerintahan Desa kalau inventaris Desa saja belum saya ketahui,” ungkapnya.

Ia pun memaparkan,seperti tadi ada warga masyarakat Desa Sukarami yang hendak ingin meminjam kursi untuk persedekahan kepadanya,namun pihaknya belum bisa meminjamkan barang tersebut,dikarenakan dirinya belum menerima inventaris Desa.

“Ya, tadi ada warga kita yang ingin meminjam kursi untuk persedekahan,namun saya belum bisa meminjamkan barang tersebut, karena saya belum menerima barang-barang inventaris Desa yang ada,” paparnya.

Sementara itu,Pjs Kepala Desa Sukarami masa jabatan 2017-2019 Rosihan ST sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Kantor Camat Lintang Kanan,saat awak media hendak mengkonfirmasikan perihal tersebut,melalui via telepon tidak menerima telepon dengan No Hanphone +6285380684086.

Laporan : Renaldy

Editor : Prima

amperasumsel.com