Kantor Camat Mulak Seningkai Ciptakan Ramah Anak & Lingkungan

Kantor Camat Mulak Seningkai Ciptakan Ramah Anak & Lingkungan

LAHAT, Ampera Sumsel – Kantor Camat Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan yang diresmikan langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Kamis (13-02-2020), sangatlah menakjubkan. Pasalnya, Kantor camat Mulak Sebingkai yang beralamat di jl Sinje Kampung Sekujo Desa Keban Agung ini, akan memberikan pelayanan publik yang ekstra pada setiap tamu yang datang. Karena kantor camat terletak di lokasi yang cukup strategis, dengan halaman yang luas dikelilingi taman-taman dan tanaman toga. Sedangkan kantor yang mempunyai banyaknya ruangan akan membuat nyaman bagi pekerja dan tamu saat berada di kantor camat Mulak Sebingkai. Kantor camat yang ramah anak tanpa asap rokok ini, akan membuat nyaman bagi pegawai atau tamu yang membawa anak-anak atau balitanya kekantor, karena ada fasilitas atau tempat bermain bagi anak dan ruang menyusui (laktasi).

Pernyataan ini disampaikan Drs.Erlambang, MM, Camat Mulak Sebingkai pada saat peresmian kantor camat Mulak Sebingkai. Erlambang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Cik Ujang SH, dan Wakil Bupati Lahat Haryanto SE, MM, Ketua dan anggota DPRD Lahat, Forkopimda, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Kepala dinas, Kabag, camat Kades, dan seluruh tamu undangan yang hadir, Bahwa berdirinya gedung kantor camat Mulak Sebingkai dikarenakan berkat hibah tanah dari ibu Isamah dan Rusama, tanpa adanya hibah dari keduanya tak akan ada gedung semegah ini. Oleh sebab itu ia mengucapkan terimakasih dan semoga menjadi amal jariyah bagi leluhur dan keluarga besar Isamah dan Rusama.

“Alhamdulillaah kecamatan mulak sebingkai sudah menyiapkan beberapa tanah dan siap untuk dibangun,” harapnya.

Erlambang juga menjelaskan beberapa ruang dan lingkungan di kantor camat, menciptakan ramah anak dan lingkungan, untuk memberikan pelayanan yang aman nyaman dan bebas asap rokok. Karena di taman warung hidup disediakan tempat bebas merokok dan bersantai.

“Disekelilingnya pagar kita tanam berbagai buah-buahan yang belum masuk dipasaran, seperti pohon buah tupak, sali, rambai, langsat dan buah-buahan lainnya,” terangnya dihadapan bupati dan wabup saat menunjukkan beberapa tanaman area smoking.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada seluruh penghibah tanah yang dengan ikhlas untuk pembangunan beberapa kantor dilingkungan kantor camat Mulak Sebingkai, Bupati juga tak lupa mengucapkan turut prihatin dan empati atas beberapa musibah yang terjadi di Kabupaten Lahat, khususnya banjir bandang Desa Keban Agung. Dan Semoga pembangunan 10 rumah yang hanyut akan secepatnya dibangunkan. Di penghujung sambutannya Bupati dan wakil Bupati Lahat menyerahkan cinderamata kepada penghibah tanah yaitu Ibu Isamah dan Rusama.

“Jaga dan rawatlah kantor ini dengan baik, semoga apa yang telah diwakafkan oleh penghibah akan menjadi amal ibadah dari Allah SWT Aamiin,” dengan mengucapkan bismillah Kantor camat Mulak Sebingkai dinyatakan resmi dibuka.

Bupati Lahat dan wakil Bupati beserta rombongan langsung meninjau beberapa ruangan, dan dilakukan pengguntingan pita oleh ibu Lidya Wati Cik Ujang. Bupati menikmati suasana taman dan warung hidup yang berada dilingkungan kantor camat sekaligus makan dan minum kopi durian.
Terpantau selama peresmian berlangsung, situasi aman dan penuh kekeluargaan.

Laporan : Prima

Editor : Kak Ujang

amperasumsel.com