Gubernur Sumsel Camping Bersama Wako Pagar Alam Di Pelang Kenidai

Gubernur Sumsel Camping Bersama Wako Pagar Alam Di Pelang Kenidai

IMG-20200207-WA0133

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru camping bersama Wali kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH bertempat di Rizal Camping Ground, di Dusun Pelang Kenidai, Kota Pagar Alam, Jum’at (07/02/2020).

Turut Hadir Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7 Alfarinzi Pangarbesi, Seluruh OPD Provinsi Sumsel dan Pagar Alam.

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengatakan, Hari ini suatu yang menakjubkan, kerja kongkritnya Wali Kota dan Putra Putri Daerah di Pagar Alam ini karena telah membuat Camping Ground yang tidak kalah dengan tempat lain.

IMG-20200207-WA0132

“Ini memacu saya sebagai Gubernur Sumsel, agar segera melengkapi kekurangan seperti Akses menuju Rizal Camping Ground ini, Internet serta listriknya,” Katanya.

Nanti Kata Herman Deru, Akan bekerja sama dengan pemerintah kota (Pemkot) Pagar Alam untuk melengkapi kekurangan disini.

“Saya berharap ini menjadi destinasi yang mengekslari destinasi lain yang ada di Pagar Alam ini, jadi tidak cukup hanya ini saja, orang Ke Pagar Alam itu butuh pilihan, dan pintu tujuan tambahan, ini diawali oleh Rizal Camping Ground ini, disini juga harus ada yang ditonjolkan seperti kuliner, kesenian, gitar tungal, dan lain sebagainya,”Kata Herman Deru.

IMG-20200207-WA0135

Sementara itu menurut Wali Kota Alpian Maskoni SH, Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Pagar Alam berterima kasih atas kehadiran Gubernur beserta semua organisasi prangkat pemerintah daerah (OPD) Provinsi Sumsel.

“Ini sangat luar biasa dan mungkin baru di Pagar Alam dari 17 Kabupaten/Kota Se-provinsi Sumsel yang dihadiri oleh Gubernur beserta perangkatnya yang lengkap,” Kata Alpian.

Sambung Alpian, Harimau yang selama ini cukup mencekam masyarakat, sekarang sudah tertangkap di Semende Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu.

“Tanpa bantuan dari Gubernur kami pemerintah kota tidak bisa membuat Pagar Alam ini menjadi lebih baik, karena bantuan dari pemerintah provinsi baik itu infrastruktur maupun non infrastruktur sangat mempengaruhi Pemkot Pagar Alam,” Jelas Alpian.

Dikatakan Alpian, Di tahun 2019 infrastruktur yang telah direncanakan dan telah dilaksanakan baik itu jalan maupun Gedung Gedung.

“Tahun ini InsyaAllah cukup banyak yang sudah diagendakan pembangunan di Pagar Alam melalui bantuan Gubernur Provinsi Sumsel, salah satunya adalah kelanjutan Jembatan Air Betung dan Gedung Olaraga yang akan di bangun di Dusun Keban Agung,” Ungkap Alpian.

Alpian menuturkan, Gubernur selalu berbisik kepada saya mengatakan kalau Pagar Alam ini mau menjadi daerah tujuan Wisata yang besar, maka harus ada sesuatu yang besar juga.

“Gubernur Sumsel telah menantang kita Pagar Alam separuh separuh bangunannya,” Pungkasnya. ADV(Ilham)

amperasumsel.com