Penandatanganan Keputusan Bersama DPRD Dan Wali Kota Pagar Alam

Penandatanganan Keputusan Bersama DPRD Dan Wali Kota Pagar Alam

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Pada rapat paripurna I sidang ke 4 DPRD tandatangani Keputusan bersama Wali Kota Pagar Alam tarkait Raperda Pagar Alam tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika, Prekursor merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kota Pagar Alam, Jum’at (31/01/2020).

Turut hadir Ketua DPRD Pagar Alam Jenni Shandiyah SE, MH, Wakil Ketua I Hj Dessy Siska SE dan Wakil Ketua II Efsi.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH mengatakan, Atas nama segenap jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar alam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pagar Alam serta badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) atas jerih payahnya dari berupa pikiran tenaga dan sebagainya.
“Pembahasan dan harmonisasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)Kota Pagar alam yang baik melalui program maupun di luar, sehingga sampai pada tujuan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD terhadap usaha,” Kata Alpian.

Dikatakan Alpian, Rancangan Daerah tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekursor merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2019.
“Menteri Dalam Negeri mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan Upaya-upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,” Kata Alpian.

Alpian berharap, Dengan adanya Peraturan Daerah ini, Pemerintah Daerah dapat melindungi, mencegah, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap berbagai jenis Prekursor Narkotika, serta mendukung upaya Pemerintah Pusat dalam melaksanakan Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2019.
“Kami dari pihak Pemerintah berharap Rancangan Peraturan Daerah tersebut dapat menjadi Peraturan Daerah yang kami ajukan, dan berharap sampai pada persetujuan bersama terhadap Raperda hingga menjadi Peraturan Daerah tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika dapat menjadi Peraturan Daerah Kota Pagar Alam,” Pungkasnya.

Laporan : Ilham

Editor : Prima

amperasumsel.com