Guru Besar UGM Kunjungi Empat lawang

Guru Besar UGM Kunjungi Empat lawang

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel – Kabupaten Empat Lawang dikunjungi tamu Istimewa yaitu Guru Besar Ilmu Penyuluh dan Komunikasi Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Budi Guntoro.

Kedatangannya tersebut untuk memberikan pencerahan kepada sejumlah Siswa dan Siswi SMA,SMK dan MA yang ada di Kabupaten Empat Lawang, dalam acara Talk Show Career Day, diruang rapat Setda Empat Lawang, Kamis (30/1).

Sekertaris Daerah (Sekda) Empat Lawang H Edison Jaya mengatakan, pada hakikatnya manusia itu dilahirkan sama, namun yang berbeda antara anak Yogyakarta dan Empat Lawang yaitu semangat belajarnya.

“kita ini gampang menyerah, kurang telaten makanya kita ketinggalan, tapi tidak terlalu berbeda, kalau kita ngitung kita hanya selisi satu malam, kalau mereka baca sudah sampai halaman 10, nah kita baru halaman 3,” kata Sekda, saat membuka Talk Show Career Day.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menimbulkan motivasi bagi semuanya, sehingga bisa mendapatkan gambaran, untuk memacu anak-anak peserta didik untuk menggapai karir nya

“Ini dapat dihitung dengan jari Guru Besar yang memberikan pencerahan ke Empat Lawang,” harapnya

Sementara Guru besar Universitas Gadjah Mada Prof, Dr, Ir Budi Guntoro mengaku, kalau ini yang pertama kali dirinya datang ke Empat Lawang, dan mengatakan kalau UGM itu merupakan Universitas Nasional pertama yang didirikan oleh pemerintah setelah kemerdekaan.

“UGM ini adalah Universitas yang menyatu dengan rakyat, makanya tidak ada pagar. UGM ini adalah perintis KKN (Kuliah Kerja Nyata), dan UGM ini Universitas yang benar-benar patuh terhadap aturan pemerintah,” kata Budi.

Laporan : Renaldi

Editor : Prima

amperasumsel.com