Dinas Kesehatan Empat Lawang Semprot Fogging Ke Perumahan

Dinas Kesehatan Empat Lawang Semprot Fogging Ke Perumahan

Ket Poto : Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Junaidi.

EMPATLAWANG, Ampera Sumsel – Untuk mencegah Penyakit Demam Berdarah (DBD), salah satu penyakit yang sangat berbahaya yang disebabkan oleh gigitan nyamuk,Dinas Kesehatan Empat Lawang mengadakan penyemprotan Fogging ke Kompleks Perumahan di Tebing Tinggi,agar tumbuh kembang jentik-jentik nyamuk yang menyebabkan DBD bisa di musnahkan,apalagi saat ini sudah mulai musim penghujan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Sulni,Melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Junaidi mengatakan,saat ini pihaknya telah melakukan Semprot Fogging ke Perumahan warga.

“ Pada hari ini kita telah melaksanakan Semprot Fogging di kawasan Prumnas dekat kantor BPBD Tebing Tinggi,”Kata Junaidi. Rabu (29/1/20).

Sejauh ini Lanjutnya, untuk tahun 2020 belum ada laporan,tapi diduga adanya suspektif.
Maka dari itu,kita semprot fogging dan semenjak masuk musim penghujan,pihaknya telah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat.

“Kalau himbauan,beberapa waktu lalu,semenjak masuk musim penghujan kita telah keluarkan, agar masyarakat tetap waspada akan tumbuh kembang biak nya nyamuk DBD,”Ungkapnya.

Sedangkan untuk Endemiknya Sambung Junaidi,tidak tergantung di daerah yang kumu saja,melainkan tergantung dari masyarakatnya itu sendiri, bagaimana caranya menghindari tumbuh kembang biaknya nyamuk DBD dan menjaga kesehatan.

“Tidak cuma tergantung pada daerah yang Kumuh atau kotornya daerah tersebut,sebab DBD berkembang biak di bak atau penempungan air atau sungai yang bersih bukan yang kotor saja,jadi tergantung masyarakat yang menjaga kesehatannya,”Tukasnya.

Laporan : Renaldi

Editor : Prima

amperasumsel.com