Wabup Lahat Buka Kegiatan Musrenbang Diwilayah Dapil III

Wabup Lahat Buka Kegiatan Musrenbang Diwilayah Dapil III

LAHAT, Ampera Sumsel – Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) RKPD tahun 2021, dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat usulan pembangunan tingkat kecamatan wilayah dapil 3 Kabupaten Lahat, Kecamatan Lahat Selatan, Pulau Pinang, Gumay Ulu, Pagar Gunung, Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai, Jum’at (24/1/2020).

Acara ini juga bersamaan dengan peresmian Gedung Serbaguna “Cahaya Bersinar” Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan, mengusung tema “dengan semangat Musrenbang kita wujudkan Visi Kabupaten Lahat mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang Berakhlak, Mandiri, Berkeadilan, Makmur dan Sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan dan berkelanjutan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Anggota DPRD Lahat dapil 3, Kepala Dinas, Kepala Badan, seluruh Camat wilayah dapil 3, Koramil, Polsek, perwakilan seluruh Kepala Desa di dapil 3, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Kerung.

Sambutan perwakilan dari DPRD dapil 3 H. Mimhaimi, ia mengucapkan syukur Alhamdulillah masih diberikan kesehatan sehingga pada hari ini akan melaksanakan Musrenbang, tingkat Kecamatan wilayah dapil 3.

“Insya Allah kami DPRD dapil 3 akan mendukung apapun hasil dari Musrenbang pada hari ini, dan kedepannya kami akan membantu pembangunan yang di desa desa dalam wilayah dapil 3 ini”, ujarnya.

Sambutan Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan suatu rangkaian kegiatan penting dalam proses penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah RKPD Kabupaten Lahat tahun 2021 secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan kebutuhan .masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing masing.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dengan sudah dibangunnya Gedung Serbaguna Cahaya Bersinar Desa Kerung, semoga gedung serbaguna ini dapat menjadi sarana dan prasarana serta Fasilitas yang bermanfaat bagi warga desa. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Musrenbang RKPD kecamatan dalam Kabupaten Lahat tahun 2021 yang bertempat di Gedung Serbaguna Cahaya Bersinar Desa Kerung saya nyatakan dibuka”, ungkapnya.

Laporan : Prima

Editor : Ujang

amperasumsel.com