Hari K3, PT. GGB Gelar Upacara

Hari K3, PT. GGB Gelar Upacara

LAHAT, Ampera Sumsel – Bertempat di halaman Mees PT GGB Desa Perabumenang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat telah di laksanakan Upacara Hari K3 Nasional Tahun 2020. Dengan mengusung tema Optimalisasi Kemendirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi, ”

Jumat (24/01).

Bertindak sebagai Insfiktur Uparaca, KTT (Kepala Teknik Tambang) Virza reinaldo S.Mining
dan diikuti perserta upacara satu Pelton Secuarity PT. GG, satu Pelton PT. PPSM, satu Pleton PT. CRM dan satu Pleton PT GBB.

Adapun Amanat Komandan Upacara yang disampaikan oleh Virza Reinaldo S, Mining, mengatakan peringatan Hari K3 Nasional tahun 2020 merupakan momentum yang strategis dan bersejarah dan tertera di Undang- undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja telah mencapai usia 50 tahun.

“Pada usia setengah abad Undang-Undang ini menghadapi tantangan-tantangan baru dalam dunia ketenagakerjaan. Salah satu diantaranya adalah revolusi industri dalam menghadapi revolusi industr 4.0 yang ditandai dengan adamya inovasi, otomatisasi, super computer, artificial intelligence dan fleksibiltas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital, ” urainya.

Masih katanya Pemerintahan saat ini memiliki 7 agenda prioritas yang tertuang dalam RPIMN dua diantaranya adalah meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing serta memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan Ekonomi dan pelayanan dasar.

“Dalam agenda peningkatan kualitas SDM, perlu pemahaman K3 yang Komprehensif bagi SDM di Perusahaan, guna memastikan dalam melakukan pekerjaan- pekerjaan beresiko, dapat
dilakukan secara aman, pada akhirnya dapat menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, efisien dan produktif. Dalam agenda pembangunan infrastruktur, diarahkan pada infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan pasar dalam rangka memperluas kesempatan kerja dan mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat, ” tambahnya.

Selesai upacara di lanjutakan acara tambahan, Simulasi oleh personil K3 cara penyelamatan korban kecelakaan kerja, Lomba pasang tali helem, Lomba hapalan empat langka keselamatan dan
Pemberian hadia bagi para perserta.

Laporan : Prima

Editor : Ujang

amperasumsel.com