Plt. Bupati Muara Enim Santuni Korban Tenggelam di Lubai

Plt. Bupati Muara Enim Santuni Korban Tenggelam di Lubai

MUARA ENIM, Ampera Sumsel  — Ditengah kesibukan dan jadwal agenda kegiatan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang padat. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH tetap komitmen untuk mewujudkan visi/misi Merakyat Muara enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri sehat sejahtera.

Siang ini, (23/1/2020) dengan penuh rasa kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, beliau didampingi beberapa OPD dan unsur tripika Kecamatan Lubai. Menyempatkan diri mendatangi langsung dan memberikan bantuan kepada keluarga bapak risma ledi dan bapak yusup di Desa Aur Kecamatan Lubai.

Yang mana pada hari selasa 21 januari 2020 kemarin mendapat musibah anak mereka siti aisah dan yulia candar yang masih status pelajar di kelas VII SLTP Negeri 1 Karang Agung Lubai Ulu ini, yang menjadi korban hanyut terbawa arus di sungai lubai pada saat mereka lagi mandi, kejadian tersebut di perkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Pada hari yang sama tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim di bantu pihak tripika Kecamatan langsung melakukan pencarian dan alhamdullilah berhasil menemukan korban. Pada kesempatan itu Bupati Muaraenim menyerahkan langsung bantuan Pemkab Muara enim dan juga santunan kematian kepada keluarga almarhumah korban tersebut.

” Saya ucapan bela sungkawa yang mendalam atas kejadian musibah ini, beliau juga mengingatkan kepada seluruh para OPD yang terkait untuk tetap siaga bencana terlebih pada saat ini kita telah memasuki musim penghujan.” ucap Bupati

” Diakhir pertemuan tersebut Bupati Muara Enim berpesan kepada masyarakat desa aur dan umumya masyarakat Muara Enim selaku orang tua untuk selalu waspada dan lebih pro aktif mengawasi kegiatan anak – anak baik di lingkungan sekitar tempat tinggal maupun di mana saja, agar kita semua terhindar dari hal – hal yang tidak kita inginkan.” pesan Juarsah

Laporan : Prima

Editor : Ujang Sp

amperasumsel.com