Korban Banjir Bandang Minta Modal Usaha Kepada Pemerintah

Korban Banjir Bandang Minta Modal Usaha Kepada Pemerintah

/// Sampai Saat ini Belum Ada Bantuan Modal Usaha

LAHAT, Ampera Sumsel -Berdasarkan hasil investigasi awak media ini yang menemui langsung para korban banjir bandang,pada Kamis(23/01) sekira pukul 10.30 wib.

Dari pantauan awak media selaku salah satu control sosial di bidang pemberitaan,yang berdialog langsung dengan para masyarakat korban terdampak banjir bandang di lokasi,mereka mengakui bahwa bantuan seperti sembako,obat-obatan,peralatan memasak,pakaian layak pakai,dan lain-lainnya,sudah mereka terima.

Namun sejumlah para pedagang yang berbentuk warung sembako,merasa belum ada bantuan untuk usaha dagang mereka,sehingga mereka berharap kepada Pemerintah agar bisa membantu para pedagang sembako.

Juwita(29) salah seorang warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur,seorang ibu rumah tangga yang membuka warung sembako secara kecil-kecilan,berharap agar Pemerintah bisa sedikit membantunya dalam soal permodalan untuk usahanya.

“Sampai saat ini,Alhamdulillah kalau bantuan seperti sembako, peralatan memasak,peralatan sekolah,pakaian layak pakai,dan lain-lainnya sudah kami terima,namun bagi kami para pedagang khususnya yang buka warung sembako kecil-kecilan,sampai saat ini belum ada bantuan untuk usaha kami ini,jadi kami berharap kepada Pemerintah dan semua pihak yang terkait agar kiranya sudah membantu kami, khususnya soal permodalan,”harap Juwita.

Sementara itu,Pihak Pemerintah Kecamatan Kikim Timur,khususnya Pjs.Kades Gunung Kembang Mahkota Jaya didampingi oleh Pak Sapik Bakti selaku suami dari suami dari Mahkota Jaya yang selalu aktif membantu para masyarakat,menerima laporan dari warganya ini,dan berusaha untuk mencarikan solusinya.

“Laporan keluhan dan keinginan dari warga,apapun itu selaku Pemerintah Desa Gunung Kembang kita tampung,dan kita upayakan solusinya,tentunya kita akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait,”ujar Jaya dengan bijaksana.

Ditambahkan Sapik Bakti,diharapkan kepada para korban banjir bandang bersabar karena ini merupakan ujian bersama buat kita semua.

“Kita berharap,kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir bandang bisa lebih bersabar dalam menjalani ujian ini,apapun keluhan dan permohonan masyarakat akan kita upayakan solusinya,tentunya sesuai dengan juknis dan juktis yang ada,saya pribadi pun akan selalu berusaha mencarikan solusinya melalui rekan-rekan saya,”harap Safik optimis.

Laporan : Prima

Editor : Ujang Sp

amperasumsel.com