Wabup & Kodim 0405 Lahat Tanam Pohon di Taman Ribang Kemambang

Wabup & Kodim 0405 Lahat Tanam Pohon di Taman Ribang Kemambang

LAHAT, Ampera Sumsel  – Penataan Taman Rikriasi Ribang Kemambang diminta lebih tertata, moderen, tidak ketinggalan zaman dan dapat alam waktu jangka panjang. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lahat H. Herianto, SE.MM Jumat (18/1) diwaktu penanaman pohon dan pembersihan lokasi Ribang Kemambang bersama Anggota TNI Kodim 0405 Lahat.

“Na’ itu yang paling utama, kebersihan taman Rikriasi yang paling utama sembari menjaga aset-aset yang telah ada”,Pintanya.

Selain kebersihan, ia juga meminta Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dapat lebih menata keindahan Ribang Kemambang melalui gagasan-gagasan berkelanjutan yang tidak ketinggalan zaman.

“Contonya, titik lokasi pedagang ditempat pada lokasi khusus, terarah dan ada kaplingan masing-masing. “Kalu Luk tanamantu dikde tumpang sari”. “,Pintanya.

Kepedulian anggota Kodim 0405 Lahat kepada Distinasi wisata Kabupaten Lahat sangat di aprisiasi oleh Pemkab Lahat yang terjung langsung ikut membersihkan taman dan memberikan bantuan bibit untuk keindahan taman milik kota Lahat.

“Selain tenaga, Kodim 0405 Lahat memberikan pupuk, bibit bungan dan pohon yang telah kami tanam bersama kiranya dapat dijadikan motapasi dan contoh bagi semua pihak kepada taman milik kita bersama ini”,Jelasnya.

Sementara Kapten Inf. Sudarno, Pasiter Kodim 0405 Lahat mengatakan kegiata bersma Pemkab Kahat melalui Dinas Pariwisata sebuah bentuk kerjasama dan kepedulian kepada Distinasi wista Kabupaten Lahat.

“Banyak hal yang kami bahas pada kegiatan di Ribang Kemambang ini. Khususnya berkaitan dengan pola penanaman yang kami lakukan di Kodim 0405 Lahat”, Ungkapnya kepada Sumsel Pers.

Kepala Dinas Pariwisata Safran Cikman. SH bersama Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kriatif Maryoto mengatakan begitu banyak dan wacana untuk memajukan wisata Ribang Kemambang Kedepan. Apa lagi banyak pihak mendukung dan membantu, contonya hari ini dari Kodim 0405 Lahat terjun langsung bersama -sama membersihkan Ribang Kemambang.

“Benar, sangat membantu kami Dinas Pariwisata akan niat tulus Anggota Kodim 0405 Lahat telah membantu kami di taman Rikriasi Ribang Kemambang baik tenaga, pamikiran dan apa yang telah diberikan.”,Pungkasnya.

Terpantau pada kegiatan semua pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat turun ke taman Rikriasi Ribang Kemambang menata dan membersihkan wista terdekat sengannousak kota Lahat di bantu anggota Kodim 0405 Lahat.

Laporan : Prima

Editor : Ron

amperasumsel.com