Tim Walet Polres Lahat Berhasil Amankan Pelaku Penguna Narkoba

Tim Walet Polres Lahat Berhasil Amankan Pelaku Penguna Narkoba

LAHAT, Ampera Sumsel — Upaya Tim Walet Satuan Res-Narkoba Polres Lahat dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Kabupaten Lahat, sepertinya kian gencar dilakukan. Hal ini terbukti dengan sejumlah Barang Bukti (BB) dan Tersangkanya, yang telah diringkus dalam jarak waktu yang tidak berjauhan.

Pada hari Rabu (15/1/2020) misalnya, Tim Walet kembali meringkus DWY (30) yang tercatat sebagai warga Jalan Melati Nomor 46 Prumnas 1 RT 013, RW. 04 Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Seperti yang tercatat dalam Laporan Polisi (LP) Nomor : – LP/A- 09/I/2020/Sumsel/Res Lahat, Tanggal 15 januari 2020, saat DWY sedang berada di kediamannya.

Kapolres Lahat, AKBP. Irwansyah, SIK didampingi Kasat Narkoba melalui Kasubbag Humas, Iptu. Sabar. T yang disampaikan Paurnya, Aiptu. Lispono, SE membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba berinisial DWY tersebut.

“Ditangkapnya terduga DWY, setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadinya penyalahgunaan narkotika di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau di rumah terduga tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan dan sasaran tempat dan orangnya diketahui, maka sekira pukul 20.00, Rabu tanggal 15 Januari 2020, petugas langsung mengamankan DWY yang sedang berada di rumahnya”, ujar Lispono yang direlease pada Kamis (16/1/2020).

Kemudian saat dilakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku DWY ini, imbuh Lispono, petugas mendapati satu paket kecil serbuk kristal putih terbungkus plastik klip transparan diduga Narkotika jenis sabu di dalam kamar mandi. Kemudian selembar plastik klip transparan yang di dalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal putih, diduga narkotika jenis sabu, sebatang kaca pirek yang di dalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal putih juga diduga narkotika jenis sabu, sebuah botol alat hisap sabu atau bong dan tiga pipet plastik ditemukan di bawah meja di kamar pelaku.

“Selanjutnya terduga pelaku berikut barang bukti, dibawa ke Polres Lahat untuk diperiksa lebih lanjut”, tutup Lispono.

Laooran : Prima

Editor : Ujang Sp

amperasumsel.com