Man Unggulan 1 Lahat Berikan Bantuan Ke Desa Keban Agung

Man Unggulan 1 Lahat Berikan Bantuan Ke Desa Keban Agung

LAHAT, Ampera Sumsel – Banyaknya rumah hanyut dan rusak yang diakibatkan derasnya air Mulak yang menghantam pemukiman warga Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan pada Senin (30-12-19) yang lalu. Membuat banyak simpati dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta dan masyarakat, begitu juga dengan simpati dari berbagai sekolah seperti yang tampak pada hari ini Senin (13-01-2020) Madrasah Aliyah Negeri Satu Lahat juga memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Keban Agung.

Kedatangan Kepala MAN Unggul 1 Lahat berserta para dewan guru dan murid ini disambut hangat oleh Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, diruang kerjanya.
Lutfan Marlin,S.Pd.I. selaku Pembina Osim MAN Lahat mengatakan, bahwa kedatangannya bersama rombongan ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang ditimpa musibah banjir, sekaligus bersilaturahmi dan melihat kondisi tempat kejadian. Dijelaskan Lutfan, adapun bantuan yang akan diberikan ini yaitu;
1. 15 Kampel beras.
2. 2 Kardus Sembako.
3. 30 Kardus Pakaian.
4. 5 Dus Mie Instan.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban bagi yang ditimpa bencana banjir,” ungkapnya dihadapan camat.

Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang. MM, mengucapkan terimakasih kepada MAN Unggul 1 Lahat yang telah turut bersimpati memberikan bantuan untuk korban banjir.

“Kami selaku pemerintah dan masyarakat keban agung sangat berterimakasih pada semua pihak yang telah memberikan bantuan, semoga bantuan ini dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Drs.Sumila, M.Pd.I, Kepala MAN Unggul 1 Lahat, didampingi para dewan guru langsung serahterima bantuan ke camat dan ketua posko di halaman kantor camat. Kemudian bantuan tersebut sebagian dibawa ke posko bencana, sebagian diserahkan langsung ke siswa dan alumni MAN yang diterpa bencana. Dijelaskan Sumila, bahwa bantuan ini berasal dari sumbangan
1. Madrasah
2. Guru dan pegawai
3. Siswa siswi MAN Lahat.

“Alhamdulillah sumbangan sudah kita berikan, semoga saudara kita yang ditimpa musibah ini diberikan kesabaran dan ketebalan imam, karena ini adalah ujian kita,” tuturnya.

Laporan : Prima

Editor : Ron