Dandim 0405 Lahat Dan RS. DKT Berikan Bantuan Ke Korban Banjir Bandang

Dandim 0405 Lahat Dan RS. DKT Berikan Bantuan Ke Korban Banjir Bandang

LAHAT, Ampera Sumsel – Komandan Distrik Militer ( Kodim ) 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH, M.Si., dan Kepala Rumah Sakit DKT Lahat Mayor Ckm. Dr.Fauzi Mustakman, SpB., bersinergi memberikan langsung bantuan kepada korban banjir bandang di Kikim Timur Kabupaten Lahat,pada Senin (13/01/2020).

Atas nama TNI Kodim 0405 Lahat dan seluruh jajarannya bersinergi dengan pihak Rumah Sakit DKT Lahat turut prihatin atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lahat, khususnya didaerah Kikim Timur tepatnya di desa Gunung Kembang,Muara Danau,Tanda Raja,Patikal Baru,Patikal Lama,Lubuk Tampang,Gedung Agung,Cecar dan Muara Cawang yang terkena dampak paling parah dari banjir bandang Kikim.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH.,M.Si.,saat diwawancarai langsung oleh awak media ini diruangan Dandramil 405-03/Kikim Area.

“Atas nama TNI dan seluruh jajaran,kami turut prihatin kepada masyarakat Kikim Area yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa hari yang lalu,kita harapkan masyarakat bisa bersabar dan ikhlas menerima semua cobaan ini yang datangnya dari Allah,”ucap Komandan Kodim ini.

Lebih lanjut Letkol Kav Sungudi SH.,M.Si menghimbau kepada masyarakat agar jangan merusak alam,dan membuang sampah kealiran sungai.

“Kita juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar jangan merusak alam,karena jika kita bersahabat dengan alam,maka alampun akan bersahabat dengan kita.,”himbaunya.

TNI dan seluruh jajaran siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk membangun relokasi rumah-rumah penduduk yang tidak mau tinggal di pinggiran sungai Kikim,lanjut Dandim 0405 Lahat.

“Kami pihak TNI siap membantu tenaga,jika nanti dalam melaksanakan relokasi rumah-rumah penduduk ke lokasi yang baru,karena sebagian dari masyarakat Gunung Kembang yang tinggal di pinggir sungai Kikim,sudah tidak mau lagi tinggal dirumahnya,yang mana rumahnya sudah porak poranda,roboh dan rusak berat,bahkan ada yang hanyut di bawa arus air ketika banjir bandang.”jelasnya.

Selanjutnya Kepala Rumah Sakit Ditasemen Kesehatan Tentara (DKT) Lahat Mayor Ckm.,Dr.Fauzi Mustakman,SpB.,menyampaikan pihak DKT Lahat siap memberikan bantuan khususnya di bidang kesehatan kapanpun diperlukan.

“Dari Kesdam melalui kami pihak DKT Lahat berkoordinasi dengan Komandan Kodim Lahat,hari ini kita memberikan bantuan kepada korban banjir bandang,ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,dan kmi juga dari pihak Rumah Sakit DKT Lahat siap membantu kapanpun dibutuhkan khususnya Dibidang kesehatan.”pungkas Karumdin DKT Lahat.

Laporan : 4kbar

Editor : Prima

amperasumsel.com