Camat Mulak Sebingkai Lantik Pjs Kades Keban Agung

Camat Mulak Sebingkai Lantik Pjs Kades Keban Agung

LAHAT,. Ampera Sumsel — Berakhirnya Masa jabatan Mahidin Kepala Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan, maka hari ini Senin (13-01-2020) Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Camat Mulak Sebingkai melantik Gunawan selaku Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai. Pelantikan Penjabat kepala desa ini dihadiri seluruh kepala desa Se-kecamatan Mulak Sebingkai, Koramil 405/09, Polsek Mulak Ulu, Kepala KUA, TP-PKK Kecamatan Mulak Sebingkai, seluruh staf kantor camat dan Tokoh masyarakat.

Sebelum dilaksanakan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pengambilan sumpah jabatan kepala desa, dan penandatanganan surat keputusan Bupati Lahat. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Mulak Sebingkai yang baru ini berjalan dengan hikmat.

Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang, MM, dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada Gunawan yang baru saja dilantik menjadi Kepala Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai. Semoga menjadi kepala desa yang dapat bekerjasama dengan baik pada masyarakat dan pemerintah, karena tugas kepala desa sangatlah berat apalagi Desa Keban Agung baru saja di landa bencana alam, banyak PR yang harus dilakukan dan diperhatikan khususnya masyarakat.

“Sebagai penjabat sementara, jadilah Kades yang bisa menjadi contoh untuk pemimpin yang akan datang,” harapnya.

Camat juga berpesan pada Kepala Desa khususnya Pjs Kades, sebagai pelayan masyarakat, sang kepala desa harus menyampaikan urusan pribadi dan golongan, karena Kades adalah milik masyarakat banyak.

“Jadilah kades yang menjadi panutan masyarakat, dan berikan pelayanan terbaik pada masyarakat,”tegasnya.

Usai melaksanakan pelantikan Pjs Kepala Desa Keban Agung, dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP-PKK di empat desa.
Ny. Elya Agustina Erlambang, Ketua TP-PKK Kecamatan Mulak Sebingkai, melantik ketua TP-PKK Desa Keban Agung, Ny.Didiana Gunawan, TP-PKK Jadian Lama Ny.Ida Rianah Budi, TP-PKK Lubuk Dendan Ny.Winarti Iman Saputra, TP-PKK Durian Dangkal Ny.Rita Dewi Saipudin.

Usai melantik ketua TP-PKK desa, Ketua TP-PKK Kecamatan Mulak Sebingkai Ny.Elya Agustina Erlambang mengucapkan selamat pada ketua TP-PKK desa yang baru saja dilantik. Ny.Elya juga berpesan pada ketua TP-PKK desa untuk proaktif dalam menjalankan tugasnya, dan siap mendukung pekerjaan suami sebagai pelayan masyarakat dan pemerintah.

“Mari kita kerjakan apa yang menjadi tupoksi kita di PKK, berikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” ajaknya.

Terpantau selama pelantikan Pjs Kepala Desa Keban Agung, berjalan dengan hikmat dan penuh semangat dan kekeluargaan.

Laporan : Prima

Editor : Ron