Asik Hisap Ganja Di Sawah, AW & MT Berhasil di Bekuk Satres Narkoba Polres Lahat

Asik Hisap Ganja Di Sawah, AW & MT Berhasil di Bekuk Satres Narkoba Polres Lahat

LAHAT, Ampera Sumsel — Pada hari Minngu (12/1/2020), pihak Satres Narkoba Polres Lahat kembali menangkap dua terduga pelaku penguna dan pengedar Narkotika jenis ganja. Kali ini, adalah AW (32) warga Prumnas Griya Rafika Desa Manggul dan MT (29) yang tercatat sebagai warga Desa Pagar Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Seperti yang diungkapkan Kapolres Lahat, AKBP. Irwansyah, SIK didampingi Kasat Narkoba melalui Kasubbag Humas, Iptu. Sabar . T melalui Paur Humas, Aiptu.ispono, SH pada Press Releasenya, Senin (13/1/2020), bahwa pihaknya telah menangkap kedua terduga pengedar dan pemakai barang haram jenis daun setan tersebut.

“Ya, penangkapan ini sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/A-08/I/2020/Sumsel/Res Lahat, Tanggal 11 januari 2020. Tempat Kejadian Perkara (TKP)nya di Gang Serumpun, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat”, kata Lispono.

Penangkapan ini, dikatakan Lispono, berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa terdapat penyalahgunaan narkotika jenis ganja di wilayah kelurahan tersebut. Kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas, setelah sasaran orang dan tempat diketahui.

“Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 sekira jam 23.30 Wib telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku AW yang sedang menikmati asap daun ganja di pinggir sawah di Gang Serumpun itu. Dari terduga pelaku, petugas menemukan Barang Bukti (BB) berupa satu paket kecil daun ganja kering di duga narkotika jenis ganja dan 2 linting daun kering diduga ganja”, sebut dia.

BB tersebut, ditemukan di tanah yang tidak jauh dari posisi pelaku saat diamankan. Kemudian dilakukan penggeledahan ke rumah terduga pelaku di Prumnas Griya Rafika Desa Manggul dan ditemukan satu paket kecil daun kering diduga ganja di dapur rumah AW.

“Kemudian dilakukan pengembangan terhadap terduga pelaku lain bernama MT. Di rumah MT, petugas juga menyita BB berupa uang tunai Rp 700.000,-, yang menurut keterangannya merupakan uang hasil penjualan narkotika jenis ganja yang ia jual pada AW”, jelasnya, lagi.

Lalu terduga pelaku berikut BB yang didapat dibawa ke Polres Lahat adalah sebungkus daun ganja terbungkus plastik dan 2 linting daun ganja kering denga berat total 13.02 gram serta uang tunai 700.000,- dari tangan tersangka sudah diamankan.

“Terduga dan BB diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, tutup Lispono.

Laporan : Prima

Editor : Ron