Pelantikan Lima Kades Menunggu SK Bupati

Pelantikan Lima Kades Menunggu SK Bupati

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungn Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, belum bisa memastikan kapan jadwal pelantikan Kepala Desa terpilih 2019.

Kepala Dinas DPMDP3A Agus Rochman Basuki melalui Kabid Pemerintahan Desa Agusman Mulyadi, mengatakan saat ini dalam proses pembuatan SK di bagian hukum, Setda Empat Lawang.

“Untuk pelantikan Kades terpilih belum tau kapan, sebab sekarang masih dalam pembuatan SK di bagian hukum. Menunggu SK selesai dulu baru kita jadwalkan pelantikan Kades terpilih,” kata Agus, kemarin (12/1)

Dan direncanakan lanjut Agus, yang akan melantik Kades terpilih tersebut langsung Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad. Namun untuk lokasi pelantikannya apakah di Kecamatan masing-masing apakah di Kabupaten itu merupakan kebijakan dari Bupati Empat Lawang.

Pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ketiga tahun 2019, yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, itu diikuti Lima (5) Desa di Tiga Kecamatan

“Kelima Desa itu antara lain, Desa Cangguh Kecamatan Talang Padang, Desa Air Mayan Kecamatan Pasemah Air Keruh, dan Tiga Desa berada di Kecamatan Lintang Kanan, yaitu Desa Lubuk CIK dan Desa Sukarame dan Desa Endalo,” tukasnya

Laporan : Renaldy

Editor : Prima