Camat Lahat Selatan Bantu Korban Banjir Bandang

Camat Lahat Selatan Bantu Korban Banjir Bandang

LAHAT, Ampera Sumsel  – Pasca terjadinya bencana banjir bandang yang terjadi di desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai beberapa hari lalu, menjadi perhatian banyak pihak pemerintah Sumatera Selatan ( Sumsel ) maupun Pemkab Lahat. Diantaranya Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Maka pada hari ini Camat Lahat Selatan H. Budi Utama. S.IP beserta Ketua TP PKK Kecamatan Lahat Hj. Lisnawati, SE, didampingi Ketua Forum Kades Lahat Selatan, Kades yang ada diwilayah Lahat Selatan dan anggota PKK Lahat Selatan, langsung terjun kelokasi guna memberikan langsung bantuan kepada korban bencana alam banjir. Rabu (08/01).

Dalam kunjungan ke Desa Keban Agung rombongan disambut masyarakat setempat dan Camat Mulak Sebingkai serta Kades Danau Belidang, hal ini membuat rombongan Kacamatan Lahat Selatan sedih liat kondisinya bencana tersebut.

Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama mengatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat desa ini. Apa lagi musibah banjir ini adalah bencana alam yang tidak bisa kita hindari.

“Hari ini kami memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan yang di perlukan untuk masyarakat desa ini. Bantuan itu bentuk spontanitas kami untuk membantu korban bencana banjir bandang yang melanda masyarakat desa ini, karena kami banyak menerima keluhan dari korban banjir dan adanya bantuan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terkena bencana alam ini,” ungkapnya.

Sementara Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Camat Lahat Selatan atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat korban banjir ini.

“Terima kasih atas bantuan kepada korban banjir bandang ini. karena bantuan ini diharapkan bagi warga yang terkena musibah ini dan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak musibah banjir dan bantuan ini, akan kami realisasikan hari ini juga,” kata Camat.

Laporan : Prima

Editor : Ron

amperasumsel.com