Peduli Lingkungan Hijau, Kapolres Dan Kapolsek Di Pagar Alam Tanam Pohon

Peduli Lingkungan Hijau, Kapolres Dan Kapolsek Di Pagar Alam Tanam Pohon

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara S.IK M.H beserta Pejabat Utama dan Polsek di Polres Pagar Alam melakukan penanaman pohon di komplek Mapolres Serta Polsek, Di Kota Pagar Alam, Selasa (7/1/2020).

Ikut dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polres Pagar Alam, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat lantas, kasat Binmas, Para Bintara dan Asn Polres Pagar alam Serta Kapolsek dilingkungan Polsek Polres Pagar alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIK MH mengatakan, Ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian pada lingkungan sekitar agar terlihat hijau dan asri.
“Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan,” Kata Dolly.

Dikatakan Dolly, Di musim hujan ini, kegiatan penanaman pohon sangat tepat dan manfaat dari tanam pohon sangat besar bagi kelangsungan hidup manusia.
“Ini baik sebagai pengimbang sirkulasi udara maupun penyedian air baku atau air bawah tanah,” Jelasnya.

Sementara itu menurut Kapolsek Pagar Alam Utara AKP Herry Widodo SH, Kegiatan ini juga merupakan program dari Kapolri Jendral Drs.Idham Aziz ,M.Si untuk menanam Pohon Guna Mendukung Penghijauan.
“Untuk itu kami mengharapkan kedepannya bibit tanaman buah buahan dan pohon yang sudah ditanam oleh seluruh personil Polres dan Polsek Pagar alam agar dapat dijaga dan dirawat oleh warga yang tinggal di dekat linggungan mako Polsek Pagar alam Utara, agar nanti dapat tumbuh sehat seta berbuah sehingga bermanfaat untuk semua orang terutama untuk personil Polsek Pagaralam utara dan warga yang tinggal disekitar mako Polsek Pagaralam Utara,” Ungkap Herry.

Laporan : Ilham

Editor : Prima

amperasumsel.com