Saling Miliki Wisata Mirip Watervang

Saling Miliki Wisata Mirip Watervang

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel  – Warga Kecamatan Saling memanfaatkan Bendungan Sungai yang berada di Desa Tanjung Ning Simpang sebagai Objek wisata baru.

Bendungan sungai tersebut ramai di datangi muda- mudi baik yang berasal dari Kecamatan Saling dan juga yang berasal dati Kecamatan Tebing tinggi, karena dinilai mirip dengan objek wisata watervang yang terdapat di Lubuk Linggau.

“Iya, lumayan bagus mirip watervang yang ada di Lingau, jadi kami tidak perlu jauh – jauh untuk sekedar berkumpul disore hari,”kata Ade salah seorang pengunjung, senin (6/1)

Dikatakannya, dirinya bersama teman – teman selain berkumpul juga biasa membuat acara makan – makan dan bakar bakar bakar ayam di pinggir sungai .

“Acara makan – makan dan bakar – bakar didaman (Bendungan) sambil melihat keramaian ditempat wisata baru ini, apalagi di kecamatan saling sendiri minimnya tempat wisata,”jelasnya

Sanada, Debi salah seorang pengunjung dari Tebing tinggi juga turut datang untuk melihat langsung wisata baru tersebut.

“Ingin melihat langsung wisata baru di kecamatan saling, yang katanya mirip watervang Lubuk Linggau,”ungkapnya

Kepala desa Tanjung Ning Zainal mengapresiasi dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan, namun Zainal juga berharap jangan sampai pengunjung ramai sementara saja.

“Jangan sampai pengunjung pengunjung disini ramainya hanya sebentar saja, sebab ini adalah peluang untuk masyarakat sekitar apabila lebih di kelola lagi dan ditata biar bisa menambah pemasukan masyarakat sekitar dan kita akan bantu ,”tuturnya.

Laporan : Renaldy

Editor : Prima

amperasumsel.com