Pemkab Empat Lawang Dapat Bantuan Bus Sekolah

Pemkab Empat Lawang Dapat Bantuan Bus Sekolah

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel  – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mendapat bantuan satu bus sekolah dari Kementerian Perhubungan ( Kemenhub), yang akan digunakan sebagai sarana transportasi pelajar di Kecamatan Tebing Tinggi.

Bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan ini merupakan yang ke dua, setelah tahun lalu juga mendapat bantuan bus sekolah berukuran besar untuk angkutan pelajar.

” Ini bus sekolah yang kedua untuk di pergunakan di Kecamatan Tebing Tinggi, kapasitas kursi ada 20 kursi penumpang, ” ungkap Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Empat Lawang, M Taufik, Senin (6/1)

Nantinya kata Taufik, orangtua anak tidak perlu memikirkan biaya ongkos anak ke sekolah, karena tumpangan secara gratis.

Adapun rutenya yang dilewati bus sekolah dari Kantor Dishub, perbatasan Empat Lawang- Lahat, lewat Kantor Bupati, Simpang Musiraya, Sampai Ke Desa Lampar, bisa ditumpangi anak SD, SMP dan SMA dan SMK.

Masih dikatakan Taufik, beroprasinya dua mobil milik pemkab tersebut saat ini dinilai tidak mengganggu trayek bentor ataupun angkutan kota karena Empat lawang sendiri belum memiliki Angkot .

“Yang namanya kebijakan pasti ada untung ruginya, namun untuk saat ini kita belum mempunyai angkot yang khusus mengantar anak sekolah jadi tidak ada hang di rugikan,”ungkapnya

Bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhammad mengapresiasi Dishub Empat Lawang menerima bantuan tersebut dan bisa dipergunakan anak anak sekolah di Empat Lawang.

” Kedepan kalau bisa, bus sekolah ditambah lagi agar bisa dipergunakan pelajar di kecamatan lain tidak hanya di Tebing Tinggi saja,” ungkap Joncik.

Laporan : Renaldy

Editor : Prima