Koramil 405/02 & Pramuka Merapi Bantu Korban Bencana Banjir

Koramil 405/02 & Pramuka Merapi Bantu Korban Bencana Banjir

LAHAT, Ampera Sumsel – Bencana banjir yang menerjang permukiman warga di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat beberapa hari lalu telah menimbulkan banyak kerusakan materil bagi warga, Selasa (31/12/2019).

Atas musibah itu, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, SH melalui Dandramil 405-02/Merapi Kapten Inf Sudiono menyatakan, rasa prihatin atas musibah banjir bandang ini. Untuk itu, pihak Koramil 405-02/Merapi bersama Gerakan Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika dengan pembina Nurhafis tergerak memberikan bantuan berupa pakian dan makanan siap saji untuk warga yang terkena musibah, hal ini merupakan bentuk rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

“Selain memberikan bantuan berupa pakaian dan makanan siap saji, anggota Koramil 405-02/Merapi bersama Gerakan Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika turut membantu warga membersikan lumpur dan puing puing matrial agar aktifitas warga bisa kembali pulih dan normal”, ungkapnya.

Sambung dia, semoga kedepannya musibah banjir bandang ini tidak terulang lagi dan warga dapat beraktifitas kembali.

“Kami akan siap membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun yang terkena musibah, karena memang salah satu tugas dan kewajiban kami mengatasi kesulitan rakyat”, ujarnya.

Sementara itu, Camat Mulak Sebingkai Drs, Erlambang, MM menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak Koramil 405-02/Merapi dan anak Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika yang sudah peduli dan perhatian terhadap musibah yang mereka alami.

“Kami juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini, kami sangat mengapresiasi kinerja anggota TNI siang malam mereka berada disini untuk membantu warga yang terkena musibah”, ujarnya.

Laporan : Iin

Editor : Prima

amperasumsel.com