Pelaku Pencuri HP Berhasil di Ringkus Polsek Kota

Pelaku Pencuri HP Berhasil di Ringkus Polsek Kota

LAHAT, Ampera Sumsel – Seperti yang diungkap Unit Reskrim Polsek Kota Lahat atas dasar laporan masyarakat dengan nomor LPB/25/XII/2019/SS/RES LHT/SEK KOTA LAHAT, tanggal 13 desember 2019, bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian sebuah Hand Phone (HP) di warung Dini Cell milik Erni Yusnita (36) di Jalan Kol Berlian, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang sedang ditinggal dan dititipkan pada tetangganya, saat Erni sedang pergi pada tanggal 10 Desember 2019 sekitar pukul 11.27 WIB.

Informasi yang diungkap atas dugaan kasus pelanggaran Pasal 362 KUHP tentang Pencurian ini, peristiwa tersebut diduga dilakukan oleh APR (24) seorang buruh yang beralamat di Gang Sawah, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Saat itu, warung korban yang tepatnya berlokasi di depan percetakan Kaisar sedang ditinggal korban untuk menemui orang tuanya di Jalan Vetran, Bandar Agung, Kecamatan Lahat. Sebelum pergi korban menitipkan warung korban pada saudari Herta.

Sepulang dari rumah orang tuanya sekira pukul 11.40 WIB, korban kembali ke warung dan bertanya kepada Herta tentang keberadaan HPnya, yang sebelum pergi diletakannya di etalase warung. Kemudian Herta menerangkan, bahwa tidak mengetahui tentang raibnya HP tersebut.

Penasaran, Erni kemudian membuka rekaman CCTV yang terpasang di warungnya. Setelah dicek didapati visual yang menuntun petunjuk, bahwa HPnya telah diambil oleh APR yang menggunakan kesempatan saat warung korban dalam keadaan sepi untuk mencuri HP tersebut. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp.2.100.000,- , alu Erni melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Lahat.

Kapolres Lahat didampingi Kapolsek Kota Lahat melalui Paur Humas, Iptu. Sabar. T yang disampaikan staffnya, Aiptu. Lispono membenarkan adanya peristiwa dan laporan atas kasus pencurian tersebut.

“Ya, kita juga sudah memeriksa saksi atas nama Herta dan Adi”, terang Lispono.

Terduga pelaku sendiri, lanjut Lispono, sudah ditangkap pada hari Senin tanggal 10 Desember 2019 sekira pukul 14.00 WIB di sebuah kontrakan di Gang Sawah Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap di warung milik Erni Yusnita.

“Selanjutnya terduga diamankan di Polsek Kota Lahat, guna dilakukakan pemeriksaan dan proses lebih lanjut”, tutupnya, Selasa (17/12/19)

Laporan : Prima

Editor : Ron