Proyek Pembangunan Jembatan Di Desa Linggar Jaya Kimtim Mangkrak

Proyek Pembangunan Jembatan Di Desa Linggar Jaya Kimtim Mangkrak

LAHAT, Ampera Sumsel – Proyek pembangunan jembatan yang berada di Desa Linggar Jaya, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat hingga saat ini belum selesai dikerjakan alias mangkrak. Bahkan tidak tampak tanda-tanda proyek pembangunan jembatan akan di lanjutkan.

Informasi yang dirangkum, Rabu (11/12/19) jembatan yang dibangun sepanjang kurang lebih 10 meter tersebut didanai dari APBD tahun 2015 yang lalu melalaui dana aspirasi dewan dapil 5. Proyek tersebut dikerjakan hanya sebatas penahan jembatan, proyek ini di perkirakan menelan biaya ratusan juta.

Dari awal pengerjaan proyek jembatan ini digadang-gadang akan mempermuda masyarakat Desa Linggar Jaya untuk mem bawa hasil kebun ke desa mereka. Namun apa daya jembatan beton itu hanya jadi pemandangan di desa.

Kepala Desa Linggar Jaya Sulaiman Efendi SE, mengatakan bahwa jembatan itu di duga dibangun menggunakan dana aspirasi dewan, ia berharap agar pemerintah dapat melanjutkan proyek pengerjaan jembatan tersebut.

“Kami masyarakat desa sangat berharap agar pengerjaan jebatan ini segera di lanjutkan, jika kami melanjutkannya dengan menggunakan DD rasanya tidak mungkin, karena akan menghabiskan dana desa Kami,”katanya.

Lanjut Sulaiman, sepertinya pengerjaan sengaja ditinggalkan oleh kontraktornya. Padahal kalau mau dikerjakan tidak ada kendala. Di saat air sungai naik pun, tetap proyek jembatan itu bisa dikerjakan, apalagi saat ini airnya surut,” ujar Sulaiman.

Laporan : Prima

Editor : Ron