Baznas Lahat Berikan ZIS Kepada 700 Mustahiq

Baznas Lahat Berikan ZIS Kepada 700 Mustahiq

LAHAT,, Ampera Sumsel –BaznasKabupaten Lahat  Distrinusikan Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) kepada 700 mustahiqa  se kabupaten Lahat. Penyerahan di hadiri oleh  Wakil  bupati Haryanto, ketua TP PKK Lidiyawati dan Kakemenang  Rusyidi Djafar. bertempat di gedung Dakwa Muhamadya, Selasa ( 10/12/19).

Ketua Baznas Kabupaten Lahat H Nasir syakni menyampaikan jumlah Zis terkumpul dari Januari sampai November 2019 untuk zakat berjumlah Rp  1.055.416.057 , dan Infak berjumlah Rp 805.929.660  dengan jumlah seluruhnya sebesar RP 1.861.345.717.

Yang akan disalurkan melalui program Lahat sehat, program Lahat Sejahtera,  program Lahat cerdas, program Lahat peduli, program Lahat religi dan hak amil.

” untuk program Lahat Sehat kita memberikan bantuan untuk pasien rujukan ke palembang berupa uang saku dan Kursi roda, untuk program Lahat sejahtera Kita memberikan bantuan  untuk usaha berupa modal dan sarana usaha , program Lahat cerdas kita memberikan beasiswa untuk siswa miskin dari SD,  SMP,  SMA  dan Perguruan Tingggi.program Lahat religi berupa bantuan dana untuk kepedulian diantaranya untuk bantuan bencana, orang telantar, santunan Untuk anak yatim,  marbot masjid, guru ngaji, dan masih banyak yang banyak lain” terang Nasyir.

Ketua Baznas juga mengucapkan teriama kasih atas kepercayan yang di berikan kepada pihak Baznas dalam mengelola zakat.

” Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah, ASN, TNI,  Polri dan masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas, semoga zakat ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, ”  ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Lahat yang diwakili oleh wakil bupati H Haryanto mengharapkan agar setiap tahunnya penerima Zakat ini dapat berkurang, dan  pemerintah akan berupaya untuk meningkatkan kehidupan yang layak bagi masyarakat kabupaten Lahat.

” Bantuan yang diberika hari ini merupakan wujud persaudaraan kita sesama muslim, semoga bantuan ini dapat bernanfaat ,” tutup Haryanto.

Laporan : Prima

Editor : Ron

amperasumsel.com