Warga Desa Cempaka Sakti, Bantu Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Warga Desa Cempaka Sakti, Bantu Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

LAHAT, Ampera Sumsel – Bentuk kepedulian dengan sesama dan perhatian kepada warga yang terkena musibah kebakaran satu unit Rumah yang terjadi di Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, yang terjadi pada hari Sabtu (30/11/19) yang menimpah keluarga besar Muhammad Suripto.

IMG-20191201-WA0009

Membuat warga Desa setempat dan Pemerintah Desa Cempaka Sakti bahu membahu mulai dari bergotong royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran, sampai uluran bantuan berupa pendirian rumah untuk tempat tinggal sementara, yang dilakukan secara bergoyang royong oleh warga setempat.

Terpantau dilapangan warga bersama Kepala Desa (Kades), perangkat Desa dan warga setempat, bahu membahu bergotong royong bersama, membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan mendirikan rumah yang telah roboh akibat dilalap api.
Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Desa Cempaka Sakti Musli Abdula, mengatakan ini adalah bentuk perhatian dan peduli sesama warga yang mendapatkan musibah, warga desa Cempaka Sakti bergotong royong membantu sesama atas peristiwa kebakaran yang melanda keluarga Muhammad Suripto.
“Warga sekarang sedang membantu menegakkan lagi rumah dengan bahan seadanya yang sebagian bantuan warga sekitar apalagi ini sudah mulai memasuki musim penghujan supaya keluarga korban bisa tinggal dengan tenang walaupun hujan turun. Dan Alhamdulillah kita mendapat bantuan untuk material kayu papan dan kasau ada sedikit bantuan dari pemdes Cempaka sakti yang kita gesekkan dari kebun desa, ” terangnya Minggu (01/12).
Masih katanya semoga dengan bantuan yang diberikan warga setempat dapat meringankan beban bagi keluarga yang mendapat musibah ini, walaupun masih seadanya.
“Disini saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Masyarakat Desa setempat yang mana telah mau bergotong Royong membetikan bantuan baik tenaga dan material, ” 
Laporan : Ganda Coy
Editor : Prima