Pergelaran Seni Kuda Lumping, Isi Hari Jadi Aqila Putri Salleh

Pergelaran Seni Kuda Lumping, Isi Hari Jadi Aqila Putri Salleh
LAHAT, Ampera Sumsel – Ratusan pasang mata penonton tampak serius menyaksikan pergelaran dan aksi memukai para pemain seni Kuda Lumping asal Peguyupan Putra Buana Lahat. Yang dilakukan di Kelurahan Talang Jawa Selatan RT 18 RW 05, Kecamatan Lahat. Minggu (01/12).
IMG-20191201-WA0015
Pergelaran tersebut dalam rangka syukuran memperingati dan memeriahkan hari jadi Putri dari pasangan Tantri Aprani dan M. Nizar, Aqila Putri Salleh yang ke I.
IMG-20191201-WA0014

Terlihat dilapangan musik ditabuh, kaki diayun, mengiringi tangan menampilkan seni nan indah, Kuda Lumping asli seni budaya Jawa ini. Lalu penonton yang sudah berjibun pun tak kuasa menahan senyum gembira menyaksikan aksi para pemain kuda lumping.

Saat dibincangi Ninil Nenek dari Aqila Putri Salleh, mengatakan dengan genapnya 1 tahun umur cucunya berharap Aqila dapat diberikan kesehatan selalu panjang umur dan murah rezekinya.

“Disini kami memang sengaja menggelar hiburan seni kuda lumping agar warga setempat dapat menikmati hiburan seni asal Jawa ini dan dapat melestarikan kesenian ini. Dan tak lupa kami keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada sanak saudara yang mana telah membantu didalam acara ini , ” katanya.

Laporan : Ganda Coy

Editor : Ahmad