LPC Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal Dan Donor Darah, Sekaligus Peresmian Sekretariat

LPC Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal Dan Donor Darah, Sekaligus Peresmian Sekretariat
LAHAT, Ampera Sumsel – Lagi Ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC) berbuat walaupun umur baru seumur jagung namun sudah banyak  yang dilakukan oleh LPC dibidang sosial. Belum lama ini Pemuda Cahaya melakukan kegiatan bagi-bagi air bersih secara gratis dan melakukan kegiatan peduli kesehatan yaitu melakukan kegiatan Fogging.
IMG_20191128_111635
Pada hari ini Kamis (28/11) Ormas Laskar Pemuda Cahaya, melakukan kegiatan bansos yaitu kegiatan donor darah dan sunatan massal, acara tersebut dikemas dengan peresmian Seketeriat (Kantor) LPC yang beralamat di Jalan Penghijauan Keluruhan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.
IMG20191128115534
Pantau dilapangan acara tersebut langsung dihadiri oleh Seketaris Daerah (Sekda), Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Jajaran SKPD di Lingkungan Pemkab Lahat, Derut Hotel Buser, dan para perserta sunatan massal dan donor darah.
Laporan Ketua LPC Ferli Fauzi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat, pihak sponsor yang mana telah membantu dan menyukseskan kegiatan sosial ini tanpa bantuan dan kerjasama tidak akan mungkin acara ini sukses dan semeriah ini.
“Alhamdulillah Ormas kita ini sudah berdiri belum sampai segenap setahun, namun pengurus dan anggota telah banyak berbuat dibidang kemanusiaan atau sosial, kita telah melakukan kegiatan seperti bagi- bagi air bersih dan kegiatan Fogging dan pada hari ini kita melakukan kegiatan donor darah serta sunatan Masal Bercahaya. Dalam kesempatan ini saya mengajak kawan-kawan untuk selalu terjalin kekompakan demi membesarkan Ormas LPC yang kita sayangi ini, ” ajaknya.
Seketaris Daerah (Sekda) Lahat. ,H, Januarsyah, S.H, MM, dalam sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi, mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh LPC, ini sangatlah membantu masyarakat Kabupaten Lahat, dan mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Dinas Kesehatan yang mana telah membantu tim medis obatan- obatan untuk kegiatan ini.
“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan dan dapat bersernegi dan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat agar kegiatan kedepannya akan lebih baik lagi, terus lakukan kegiatan- kegiatan sosial untuk kepetingan masyarakat, ” imbaunya.
Hal senada yang disampaikan oleh Ketua PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang    mengucapkan terimakasih kepada LPC yang mana telah menggelar kegiatan sosial ini, ini adalah kegiatan yang sangat positif dan dibutuhkan oleh masyarakat.
“Untuk kedepannya mari kita bekerja sama dengan tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat , untuk kegiatan- kegiatan sosial yang akan datang, disini saya berpesan kepada LPC terus lakukan kegiatan seperti ini, namun jangan berubah arah biasanya kalau nama sudah tinggi ormas akan pindah arah, saya berharap LPC tidak seperti itu, ” pesanya.
Terpisah Seketaris LPC Robi Lian didampingi bagian Humas Dadang Surmalan, dan Ketua pelaksana Jumadi, mengatakan alhamdulilah kegiatan sosial LPC berjalan dengan lancar dan sukses, ini adalah bentuk kekompok seluruh pengurus dan anggota LPC, yang mana dapat bekerjasama dengan sangat baik.
“Disini kami sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah mendukung dan membantu didalam kegiatan ini dan tak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang ikut ambil bagian didalam kegiatan ini, ” ucapnya.
Laporan : Prima
Editor : Ganda  Coy