Korwil Pendidikan Mulak Ulu Peringati Hari PGRI dan HGN

Korwil Pendidikan Mulak Ulu Peringati Hari PGRI dan HGN

LAHAT, Ampera Sumsel — Sehubungan dengan bertepatan hari Senin (25-11-19) HUT PGRI KE-74 dan Hari Guru Nasional (HGN), maka Koordinator wilayah unsur pendidikan Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, hari ini melaksanakan upacara peringatan HUT PGRI KE-74 dan HGN di lapangan kantor camat Mulak Ulu Desa Muaratiga. Dengan mengusung tema “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Yang Unggul”

Usai melaksanakan upacara, tampak kemeriahan marching band ditampilkan oleh anak-anak dari SD Muhammadiyah Mulak Sebingkai dan SDN 3 Air Puar Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Camat Mulak Ulu Sumarno SE MSI, selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan mengucapkan selamat HUT PGRI KE-74 dan Hari Guru Nasional (HGN).

“Guru adalah suri tauladan kita semua, tanpa guru kita bukan siapa-siapa,” ucap camat.

Sementara laporan ketua penyelenggara Priyanto menyampaikan, di HUT PGRI KE-74 dan HGN ini dilaksanakan kegiatan memotivasi sekolah dengan menilai keindahan sekolah, kebersihan dan kesehatan (UKS). Berbagai kegiatan ini, berkat dukungan dari pemerinrah kecamatan dan sekolah di kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai. Adapun sumber dana yang didapat, bantuan dari kepala desa Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai dan anggota DPRD lahat daerah pemilihan tiga. Adapun acara yang diperlombakan dalam acara ini, karaoke lagu daerah lahat dan lomba nasi goreng.

“Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi semua dewan guru dan pemerintah kecamatan dan desa, semoga kegiatan lomba sekolah ini dapat dilaksanakan di tahun selanjutnya,” harapnya.

Selanjutnya Drs. Erlambang, MM, camat Mulak Sebingkai, dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT PGRI KE-74 dan HGN, sekaligus terimakasih kepada penyelenggara yang telah melaksanakan lomba keindahan sekolah tingkat SD.

“Kami selaku pemerintah mengapresiasi beberapa kegiatan yang dilakukan Korwil unsur pendidikan mulak ulu untuk memotivasi sekolah di kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai. Acara perlombaan ini untuk memeriahkan HUT PGRI KE-74 dan HGN resmi kami buka,” ungkapnya.

Turut hadir dalam upacara dan acara kemeriahan HUT PGRI KE-74 dan HGN ini, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, Polsek Mulak Ulu, Anggota Koramil Kota Agung, Kades Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai, seluruh dewan guru SD, SMP, SMA, TK, PAUD.

Laporan : Prima

Editor : Ujang