Kecamatan DU Lakukan WP Door To Door

Kecamatan DU Lakukan WP Door To Door

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel – Di Kecamatan Dempo Utara rela door to door ke tempat wajib pajak (WP), dengan metode ini perolehan atau capaian pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2019 mendekati target dari 220 juta sudah mencapai Rp.150 juta lebih atau 73℅. Hal ini dikatakan Camat Dempo Utara Kota Pagar Alam Arjanggi saat di samabangi oleh Media ini diruang kerjanya, Senin (25/11/2019).

Camat Dempo Utara Arjanggi mengatakan, Pajak merupakan salah satu sumber dalam pembangunan yang nantinya dinikmati oleh masyarakat itu sendiri.
“Pajak yang disetor dikembalikan dalam bentuk antara lain : irigasi, spal, perbaikan jalan,kantor pelayanan pemerintah dan sebagainya, dalam menggenjot target pajak, Kecamatan Dempo Utara rela door to door ke tempat wajib pajak (WP), dengan metode ini perolehan atau capaian pajak bumi dan bangunan (PBB) Kecamatan Dempo Utara tahun 2019 mendekati target dari target 220 juta sudah mencapai Rp.150 juta lebih atau 73℅,” Kata Arjanggi.

Sambung Arjanggi, Dari target 220 juta realisasi hampir 73℅/Oktober, InsyaAllah persentasenya bertambah mengingat yang bulan November belum masuk.

“System yang dilakukan door to door karena masyarakat Kecamatan Dempo Utara (DU) kebanyakan petani jadi
kisaran 80 ℅ bisa tercapai, maka kalau mau 100℅ full, agak pesimis.
“Dari target 220 juta realisasi hampir 73℅/Oktober.

“InsyaAllah persentasenya bertambah mengingat yang bulan November belum masuk,” Kata dia.

Namun demikian kata Arjanggi, Kecamatan Dempo Utara cukup berbangga.

“Karena sudah mendekati target,” Pungkasnya.

Laporan : Ilham

Editor : Prima