Bupati Lahat Pimpin Upacara HGN & Hut PGRI ke 74

Bupati Lahat Pimpin Upacara HGN & Hut PGRI ke 74

LAHAT, Ampera Sumsel – Bupati Lahat Cik Ujang.SH memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE-74 , turut hadir Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST, Kasdim Lahat Mayor. Mahlan Agussalim,Kapolres Lahat yang diwakili Kabag Op, Ketua Pengadilan Negeri Agama Drs. H. Darul Husni, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Jajaran OPD, Pimpinan Bank Sum-Sel Babel, Pimpinan BRI Cabang Lahat, Subden Pom, Ketua GOW Sumiati Haryanto, Kepala Badan, Kabag, Camat Lahat, Camat Lahat Selatan, para Guru se- Kabupaten Lahat dan seluruh Peserta Upacara. Senin ( 25/11/2019 ).

Dalam amanat Bupati Lahat menyampaikan pidato dari kementerian, Biasanya tradisi Hari Guru di penuhi oleh kata-kata insfiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hal ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di indonesia dari sabang sampai maraoke. Guru indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang mulia sekaligus yang tersulit. Anda di tugasi untuk membentuk masa dengan bangsa, tetap sering di beri aturan dibandingkan dengan pertolongan. Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis, untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.

“Dalam Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE-74 Tahun 2019, Bupati Lahat Cik Ujang.SH menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, anda tahu bahwa setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda, tetapi keseragaman telah mengalahkan keberagaman sebagai prinsif dasar birokrasi, anda ingin setiap murid terinspirasi, tetapi anda tidak diberikan kepercayaan berinovasi. Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada anda. perubahan adalah hal yang sulit yang penuh dengan ketidaknyamanan, satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia.Namun perubahan tidak dapat di mulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah”, terang Cik Ujang.

Ditambahkan Bupati Lahat, tenaga guru ASN di Kabupaten Lahat memang masih banyak kurang, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Lahat membutuhkan guru dengan melalui penerimaan CPNS, yang insya Allah akan dilaksanakan tahun 2020.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, terus semangat untuk memberikan ilmu pendidikan bagi anak anak penerus bangsa dan negara”, ucapnya.

Laporan : Prima

Editor : Ujang