Harimau Turun Gunung, Pemkot & Masyarakat Pagaralam Adakan Doa Bersama

Harimau Turun Gunung, Pemkot & Masyarakat Pagaralam Adakan Doa Bersama

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel –Bertempat di Kampung Empat Gunung Dempo Pagaralam,Kamis (21/11) dilaksanakan Doa Bersama atau sedekah tolak balak Gelaran ini menindaklanjuti jatuhnya beberapa korban karena serangan hewan buas Harimau Sumatera di kawasan wisata Tugu Rimau dan di desa Pulau Panas Kecamatan PUMI Tanjung Sakti beberapa waktu lalu.

Acara diawali.dengan pembacaan ayat suci Alqur’an Mewakili warga Kampung Empat,Bakir yang juga ketua RW.05 dalam sambutannya, sedekah Kampung ini tidak terlepas dari Peran aktif Pemkot.

” Jalanan sudah mulus karena sudah diaspal, selain juga berharap akan tersambungnya aliran listrik PLN atas campur tangan Pemkot nantinya.”harapnya.

Walikota Pagaralam,Alpian Maskoni SH, Dalam beberapa waktu lalu seperti diketahui telah terjadi sejumlah bencana yang merupakan teguran dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“tidak lagi terjadi Hal Hal yang sebelumnya.”kata Walikota.

Pemkot sudah berkoordinasi dengan BKSDA secara tekhnis.halmana habitat harimau terganggu. Dan non teknis kita gelar hajatan atau sedekah tolak Balak.

“Kejadian ini hendaknya dicernah dengan seksama.”imbuhnya.

Tak perlulah mengunggah foto foto korban karena tidak elok ingat Wako.
Acara sedekahan juga diisi dengan tausiah oleh Jamil Rusdi.”hutan larangan janganlah dibabat karena akan ada yang terganggu habitatnya.” Budaya tolak balak sudah ada sejak lama sesuai adat kita disini Maknanya yang terjadi tidak terulang lagi dan jangan dikaitkan dengan mistic.

Musibah yang didatangkan agar kita mawas diri dan introspeksi yang kebanyakan karena ulah tangan manusia itu sendiri.
Nampak hadir,Wakil Walikota,M.Fadli.S.E.Kapolres.Pagaralam.AKBP.Dolly Gumara S.Ik.MH,jajaran PTPN 7,Basarnas serta tamu undangan lainnya

Laporan : Repi