SDN 4 MERAPI BARAT TERIMA MUSHALLA CSR PT. BAU

SDN 4 MERAPI BARAT TERIMA MUSHALLA CSR PT. BAU

# Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al Tarbiyah (Program PPM-CSR PT. Bara Alam Utama)

Laporan : Hendriadi

LAHAT, Amperasumsel – Managemen PT. Bara Alam Utama (PT.BAU) melalui Seat Head Humas dan Legal, Haerunsyah Putra, SH bersama Camat Merapi Barat, Eti Listina, SP. MM didampingi Kepala Sekolah Dasar Rujukan Negeri 04 Merapi Barat Kabupaten Lahat, Mahila, S. Pd, Ketua Komite Firdauz Cobry dan Kepala Desa Suka Marga, Apriadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla Al-Tarbiyah di Sekolah Dasar Rujukan Negeri 04 Merapi Barat Kabupaten Lahat, Senin (18/11/2019).

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al-Tarbiyah ini merupakan wujud kepedulian melalui Program PPM-Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bara Alam Utama kepada masyarakat, khususnya pada SDN 04 Merapi Barat.

Selaku Kepala SDN 04 Rujukan Merapi Barat ini, Mahila mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari Program PPM- CSR PT. Bara Alam Utama ini.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan Mushola ini para siswa yang ada di SD Negeri Rujukan 4 Merapi Barat dapat meningkatkan keimanan dan ketagwaannya melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, yang akan dilaksanakan di mushola Al Tarbiyah nantinya”, ucapnya.

Senada, Apriyadi Kepala Desa Suka Marga menambahkan yang mewakili 3 Desa yang ada di sekeliling PT. Bara Alam Utama ini, juga mengucapkan terima kasihnya terhadap adanya bantuan mushola dari Program PP-CSR PT.Bara Alam Utama tersebut.

“Mushola di sekolah ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan pengetahuan agama bagi para siswa dan guru yang ada di SD Negeri Rujukan 04 Merapi Barat ini”, sebut dia.

IMG-20191119-WA0004

Sementara Camat Merapi Barat, Eti Listina, SP, MM dalam arahanya sangat mendukung program-program yang dari SD Negeri Rujukan 04 Merapi Barat ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian dari pihak PT.Bara Alam Utama kepada dunia pendidikan dan masyarakat di area Merapi Barat.

“Dengan adanya bantuan mushola ini, mudah-mudahan dapat dijadikan contoh bagi perusahaan perusahaan pertambangan yang ada wilayah Kecamatan Merapi Barat, untuk dapat lebih peduli lagi terhadap dunia pendidikan dan pengembangan pemberdayaan masyarakat”, imbaunya.

Haerunsyah Putra, S.H selaku Sect. Humas dan Legal PT.Bara Alam Utama atas nama managemen dan jajaran Direksi menyampaikan, bahwa Bantuan Pendirian Mushola Al Trabiyah ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Program PPM- CSR PT. Bara Alam Utama dalam rangka kepedulian dan pemberdayaan masyarakat disekitar WIUP OP PT. Bara Alam Utama.

Disampaikanya sebelumnya pada hari Kamis, 7 November 2019 PT. Bara Alam Utama telah melakukan sosialisasi mengenai Program PPM-CSR PT. Bara Alam Utama yang dihadiri 10 Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Merapi Barat dan Unsur tripika serta undangan lainnya.

“Program Pemberdayaan Masyarakat pada tahun 2020 nanti tetap terdiri dari 8 program, di antaranya Pendidikan, Kesehatan, Pendapatan Riil, Kemandirian Ekonomi, Sosial Budaya, Pemantauan Lingkungan, Lembaga Masyarakat, Pembangunan Infrastruktur”, urainya.

IMG-20191119-WA0006

Secara regulasi, lanjutnya, Program PPM CSR merupakan amanah dari UU No 4 Tahun 2009, PP No 23 Tahun 2010, Permen ESDM No 11, 25 dan 26 2018, Managemen PT. Bara Alam Utama akan berkomitmen penuh dalam menjalankan 8 program atau pilar yang telah di disampaikan dan disosialisasikan melalui Forum Group Discussion sebelumnya untuk Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat di sekitar tambang.

“Managemen PT. Bara Alam Utama mengharapkan ada partisipasi aktif dari Kepala Desa maupun tokoh masyarakat untuk menyampaikan ide-ide yang positif, agar dapat di tindak lanjuti melalui program-program PPM-CSR tersebut yang tentunya tetap mengikuti ketentuan hukum dan regulasi yang telah disampaikan diatas”, jelas Haerunsyah.

Terkait dengan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Trabiyah ini, dia mengharapkan, agar sarana itu dapat dipergunakan untuk kepentingan pendidikan dan keagamaan. Sehingga berdayaguna dan bermanfaat guna bagi semua aspek masyarakat serta masyarakat dapat merasakan hadirnya perusahaan.

“Alhamdulillah syukur kami kedepan akan terus berinovasi, berkomitmen dan peduli terhadap pendidikan, keagamaan, kemandirian ekonomi, lingkungan, kesehatan dan hal lainnya demi kemajuan masyarakat, oleh karena itu kami mohon dukungan dan support dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan yang ada.” tutupnya.

Editor : RON